Naik Mobil Komando, Ketua Komite 1 DPD RI Pastikan Menolak Pembahasan Omnibus Law

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi naik ke atas mobil komando untuk menolak UU Cipta Kerja saat aksi demo buruh yang digelar di depan Gedung DPR RI.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fachrul Razi (baju putih) menolak pembahasan omnibus law di atas mobil komando saat aksi demo buruh di depan Gedung DPR RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAHABANG - Aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI dari sejumlah elemen buruh, masih berlangsung sampai sore ini sekira pukul 16.00 WIB, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu(10/8/2022).

Lanjut, para orator sedang asik lakukan  menyerukan orasi dari atas mobil komando di depan Gedung DPR RI. 

Sementara itu, Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fachrul Razi sempat ditolak buruh untuk naik ke atas mobil komando.

Baca juga: DPP KNPI Dukung Gerakan Aksi 1 juta Buruh 10 Agustus 2022 Mendatang

Penolakan tersebut, karena buruh meminta serius mencabut UU Cipta Kerja, baru diperbolehkan naik ke atas mobil komando. 

Setelah diatas mobil komando, lanjut Fachrul mengatakan dengan lantang bawah DPD menolak, saat pembahasan omnibus law.

"Saya sebagai Ketua Komite I bersama Wakil Ketua Komite II, Ketua Komite IV mewakili Ketua DPD RI, ingin sampaikan bahwa kami hadir untuk menolak pembahasan omnibus law," ujar Fachrul di atas mobil komando para buruh, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Depan DPR Minta UU Cipta Kerja Dicabut

Fachrul menyebutkan, segera akan lakukan  koordinasi dengan pihak Ketua DPD RI terkait tuntutan buruh untuk mencabut UU Ciptaker.

Kemudian, Fachrul akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo agar bisa mengeluarkan Perpu dan mencabut UU Ciptaker.

"Untuk semua buruh yang hadir, kami di sini akan segera meminta ketua DPD segera membuat surat ke Presiden untuk terkait pencabutan UU Cipta Kerja," tutup Fachrul. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved