Jembatan Antilope Baru Sudah Bisa Digunakan, Pengendara: Nggak Was-was Lagi

Jembatan Antilope Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi akhirnya bisa digunakan setelah sempat viral di media sosial karena tingginya kurang dari 2 meter.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Jembatan Antilope Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi akhirnya bisa digunakan setelah sempat viral di media sosial karena tingginya kurang dari 2 meter. 

TRIBUNBEKASI.COM,PONDOK GEDE - Jembatan Antilope yang beberapa lalu viral karena hanya kendaraan yang memiliki ketinggian dibawa 1,7 meter yang bisa melintas, kini Rabu (10/8/2022) sore secara resmi ditutup menyusul selesainya pembangunan Jembatan Antilope Baru.

Pantauan Tribunbekasi.com, setelah Jembatan Antilop Baru diresmikan, selang beberapa menit, Petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi menutup akses Jembatan Antilop Lama dengan papan.

Sementara pengendara yang akan melintas sudah bisa melintas di Jembatan Antilop Baru. Bahkan semua jenis kendaraan pun dipastikan bisa melintas, sehingga tidak lagi terhalang girder proyek KCIC yang masih dalam proses pembangunan.

Beroperasinya Jembatan Antilop Baru ini pun juga disambut baik oleh pengendara yang melintas. Mereka merasa tidak lagi was-was untuk melintas seperti yang dirasakan ketika melintas di Jembatan Antilop lama.

Baca juga: Ada Renovasi Jembatan Antara Pasar Rebo dengan Ciracas, Masyarakat Diimbau Cari Jalan Alternatif

"Yang pasti senang ya. Karena kan nggak was-was lagi. Mau lewat juga nggak pakai nunduk juga kayak yang Jembatan yang lama," kata salah satu pengendara Andre (33) di lokasi, Rabu (10/8/2022).

Meski pun akses Jembatan Baru harus berputar, namun menurut dia konstruksinya jauh lebih nyaman. Hanya saja, dirinya berharap segera dilakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan lampu di sekitar lokasi.

"Ya paling masih ada beberapa yang perlu segera ditambahkan ya kayak lampu, rambu, terus juga pagar Jembatan kan ada juga yang belum terpasang, kalo secara konstruksi jauh lebih nyaman ini," katanya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga hadir saat meresmikan  Jembatan Antilope Baru, menyampaikan jika dengan selesainya pembangunan Jembatan ini diharapkan akses warga jauh lebih nyaman daripada Jembatan sebelumnya.

Baca juga: Perbaikan Jembatan Cisadane Sebabkan Kemacetan Hingga 1 Kilometer

"Dibukanya Jembatan ini akan meningkatkan aksesibilitas yang selama ini warga masyarakat dari arah utara ke Selatan itu harus berputar, tapi dengan adanya seperti ini akan lebih cepat lagi, baik itu dari sisi jarak, maupun waktu perjalanan," kata Tri Adhianto.

Mas Tri tak menampik masih ada beberapa fasilitas Jembatan yang harus perlu segera dibenahi setelah uji coba open traffic ini dilakukan. Sehingga masyarakat yang melintas pun juga merasakan nyamanan, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya berharap ada penambahan rambu-rambu lalu lintas dalam rangka untuk menurunkan kecepatan jangan sampai nanti jadi kerepotan karena kondisi jalan cukup baik, dan lebar juga cukup besar dan ini bisa digunakan untuk two traffic," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved