Berita Video

VIDEO Takut Terjaring Razia PMKS, Bocah Badut Jalanan Sembunyi di Minimarket

Seorang bocah mengenakan kostum badut lari terlunta-lunta menghindari razia penyandang masalah kesejahteraan masyarakat (PMKS).

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Seorang bocah mengenakan kostum badut lari terlunta-lunta menghindari razia penyandang masalah kesejahteraan masyarakat (PMKS).

Tubuh kecilnya terlihat gesit, saat petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Tertib Sosial (P3S) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta hendak mengamankannya.

Badut kecil itu pun akhirnya masuk ke satu minimarket di wilayah Pademangan, Jakarta Utara dan bersembunyi di dalam kamar mandi.

Namun aksinya sempat terlihat oleh salah satu petugas P3S hingga memergokinya di dalam kamar mandi dengan wajah ketakutan.

Usai diamankan, badut cilik itu merengek-rengek dan menolak untuk dibawa ke dalam minibus petugas dengan rintihan memohon-mohon.

"Tolong Om, gak mau om. Kasihani saya om, kasihani saya," ungkap bocah itu saat petugas membawanya keluar dari minimarket, Rabu (3/8/2022) malam.

Saat ditanya petugas, badut kecil itu mengaku masih sekolah dan saat ini duduk di kelas enam sekolah dasar.

Baca juga: Saat Ramadan, Kecamatan Duren Sawit Gelar Razia PMKS untuk Dibina

Dengan derai air mata yang tak henti-hentinya, badut kecil itu terus memohon dilepaskan karena terpaksa melakoni profesi itu untuk membantu ibunya.

"Masih sekolah, kelas enam Om. Saya bantu mama saya om, bapak saya sudah meninggal. Mau dibawa ke mana Om, tolong Om. Saya mau pulang Om, mau pulang," ungkapnya dalam tangis.

Sebelumnya, petugas P3S lakukan razia PMKS di sekitar wilayah Penjaringan dan Pademangan, Jakarta Utara dengan menyasar para pengamen, pengemis termasuk badut jalanan.

Baca juga: Malam Ini Mabes Polri Umumkan Perkembangan Kasus Brigadir J, Akan Ada Tersangka?

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved