Berita Video

VIDEO: Warga Jelambar Baru Bersyukur MCK Umum Diperbaiki Anggota DPRD DKI

Warga melaporkan kepada Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu untuk bisa memperbaiki MCK yang sudah lama rusak dan terbengkalai.

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Ketua RW 10 Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Suryadi mengapresiasi kontribusi nyata anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth yang sudah mengabulkan permintaan warganya yakni memperbaiki fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK)  umum. 

"Saya atas nama pribadi dan warga RW 010 Jelambar Baru, Jakarta Barat mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas kontribusi nyatanya terhadap masyarakat kami kepada Pak Hardiyanto Kenneth dari Fraksi PDI Perjuangan dalam melakukan renovasi MCK ini menjadi berfungsi Kembali, semoga kita semua bisa diberikan kesehatan dan keselamatan," ujar Suryadi, Selasa (2/8/2022).

Perbaikan MCK ini berawal dari Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth yang mendapatkan laporan dari masyarakat saat Reses atau Serap Aspirasi Masyarakat di lokasi.

Warga melaporkan kepada Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu untuk bisa memperbaiki MCK yang sudah lama rusak dan terbengkalai.

Padahal MCK tersebut sangat dibutuhkan dan bisa sangat membantu warga RT 09, RW 010, Jelambar Baru.

"Pada saat acara reses ada permintaan dari masyarakat untuk merenovasi MCK yang sudah bertahun tahun rusak, dan tidak bisa di pakai, MCK tersebut sangat dibutuhkan sekali dan bisa membantu warga sekitar untuk bersih-bersih, dan juga ibadah," kata Kenneth.

Saat itu juga, sambung pria yang disapa Bang Kent itu, dirinya langsung menindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Suku Dinas Perumahan dan Permukiman Jakarta Barat, untuk mencari Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pembuatan MCK tersebut.

Baca juga: VIDEO Dituduh Pelakor, Thalita Latief Makin Berani Umbar Foto Mesra Dengan Ichsan

Baca juga: VIDEO Ayu Laksmi Sosok Hantu Ibu di Pengabdi Setan 2 : Communion

Baca juga: VIDEO Kepala Lapas Parepare dan Takalar Dicopot karena Terlibat Pungli

"Saat acara reses selesai, saya langsung berkoordinasi dengan Suku Dinas Perumahan dan Permukiman Jakbar, dan pada akhirnya MCK tersebut bisa di bangun dan prosesnya memakan waktu selama 1 bulan," sambung Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan DKI Jakarta itu.

Kent pun meminta kepada masyarakat sekitar dapat menjaga dan memelihara MCK tersebut dengan baik, agar bersih dan terawat selalu. 

"Saya memohon dengan selesainya pembangunan MCK di wilayah ini kiranya warga bisa menjaga dan merawat dengan baik. Sehingga tujuannya bagaimana derajat kesehatan di RW 010 betul-betul terjaga. Karena MCK adalah hal esensial yang perlu dipenuhi dan diperhatikan," katanya.

Dan saat ini, Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI) PPRA Angkatan LXII itu pun meresmikan MCK yang sudah direnovasi. Kent pun berharap agar MCK  ini bermanfaat bagi warga sekitar.

"Mudah-mudahan MCK dapat bermanfaat dan membantu warga disekitar RT 09, seperti janji saya kemarin saat reses, dan hari ini telah saya buktikan. Semoga bermanfaat dan bisa membawa berkah bagi kita semua. Saya serahkan MCK ini kepada Ketua RW 010, Pak Suryadi untuk bisa digunakan oleh masyarakat sekitar," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Usai Reses, Anggota DPRD DKI Kenneth Bantu Warga Renovasi MCK di Jelambar Baru, https://jakarta.tribunnews.com/2022/08/02/usai-reses-anggota-dprd-dki-kenneth-bantu-warga-renovasi-mck-di-jelambar-baru.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved