Dilantik Gantikan Putra Haji Lulung, Husen: Rakyat Butuh Anggota Parlemen yang Punya Kompetensi

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Husen dilantik sebagai pengganti antarwaktu anggota DPRD DKI Jakarta menggantikan Guruh Tirta Lungggana.

Istimewa
DPRD DKI Jakarta melantik politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Husen sebagai pengganti antarwaktu Guruh Tirta Lungggana yang pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Husen dilantik sebagai pengganti antarwaktu anggota DPRD DKI Jakarta.

Husen menggantikan posisi Guruh Tirta Lungggana yang pindah haluan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kendati demikian, Husen belum tahu pasti akan ditempatkan di komisi yang mana. 

"Saya baru digambarkan di komisi D, tapi enggak tahu nanti mungkin ada pertukaran dan lain sebagainya dari peraturan kedewanan. Kami lihat perintah dari fraksi dan partai saja," ucapnya saat ditemui usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa (2/8/2022).

Resmi menjadi legislator DKI Jakarta, Husein bakal memperjuangkan kepentingan sekaligus menjaga amanah masyarakat Jakarta.

Politikus PAN ini mengakui permasalahan Jakarta sangat kompleks. Terlebih, Jakarta merupakan contoh kota multikultur di Indonesia. 

Baca juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Enggan Menjawab Perihal Interpelasi Formula E

"Memang rakyat butuh anggota parlemen yang punya kompetensi dan mengajarkan nilai-nilai kebersamaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Husen mengaku tidak kaget mengemban amanah anggota DPRD DKI Jakarta. Sebab, ia sangat yakin sudah mengerti ragam permasalahan kota Jakarta. 

"Saya itu mulai kader dari nol, dari struktur sudah nggak bisa diini lagi. Masalah-masalah yang berkaitan kedewanan itu, sedikit sudah paham," tukasnya.

Husen mengaku berusaha menjalankan amanah masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jakarta Barat yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, dan Kecamatan Kembangan. 

Baca juga: Hengkang dari PAN, Guruh Tirta Lunggana Gantikan Posisi Sang Ayah Haji Lulung sebagai Ketua PPP DKI

Menurut Husen, permasalahan di cakupan daerah kerjanya cukup kompleks. Menurutnya, Kecamatan Taman Sari menjadi daerah di dapilnya yang ragam permasalahan paling banyak. 

"Ya cukup luar biasa, terutama problematika Kecamatan Taman Sari itu luar biasa," ucapnya. 

Saat ditanya ihwal penanganan banjir Jakarta yang belum usai hingga saat ini, Husein mengatakan, perlunya komunikasi yang baik dengan semua pihak karena merupakan kunci keberhasilan menangani masalah tersebut.

"Kalau jalin komunikasi bagus, semua persoalan bisa diselesaikan. Kita membangun apa pun ya komunikasi itu yang paling penting," tukasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved