Pesan Thomas Doll ke The Jakmania: Emosi dan Semangat Sangat Bagus Tapi Jangan Buat Kesalahan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pesan kepada para suporter, The Jakmania agar tidak melakukan kesalahan saat memberikan dukungan.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menargetkan tiga poin dalam pertandingan melawan Persis Solo yang akan digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu 930/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN - Euforia The Jakmania dalam memberikan dukungan kepada Persija Jakarta patut diacungi jempol, namun aksi para suporter tersebut sempat menjadi perbincangan terutama kejadian yang terjadi di Jakarta Internasional Stadium (JIS) beberapa waktu lalu.

Hal ini pula juga disoroti oleh Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Sebab, aksi yang dianggap kurang baik ini juga sempat terjadi ketika di Bali saat melawan Bali United. Dimana The Jakmania menyalahkan flare usai pertandingan.

"Saya senang melihat The Jakmania kemarin datang langsung support ke pulau Bali, apalagi buat besok kita merasa atmosfir yang sangat bagus," kata Thomas Doll, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Target 3 Poin Lawan Persis Solo, Thomas Doll Ingin Rayakan Kemenangan Bersama The Jakmania

Pelatih asal German ini, mengaku sangat senang melihat The Jakmania memiliki fanatik yang sangat tinggi dalam mendukung klub kesayangan. Namun, tak seharusnya suporter melakukan hal yang tentunya merugikan bagi klub itu sendiri.

"Baru sekali ini saya melihat suporter sefanatik ini, sebenarnya ini bisa saja terjadi tapi gak seharusnya klub membayar yang seharusnya fans tidak lakukan," katanya.

Baca juga: Jelang Melawan Persis Solo, Minggu (31/7/2022), Persija Jakarta melepas Adrianus Dwiki Arya Poernomo

Mengantisipasi terjadinya hal yang tentunya akan merugikan klub, terlebih menurut Thomas Doll jika disetiap pertandingan selalu dihadiri semua kalangan baik itu anak-anak hingga wanita, sehingga jangan sampai apa yang dilakukan suporter membuat ketakutan pendukung lain.

"Emosi dan semangat dalam mendukung itu sangat bagus, tapi jangan sampai membuat kesalahan dan suasana harus di jaga dan pertandingan bisa berjalan dengan aman," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved