Ngerinya Warga Lihat Odong-odong di Jalan Raya Cilincing Berdampingan dengan Truk Trailer

Odong-odong yang melintas di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara berdampingan dengan truk trailer membuat warga merasakan sebuah kengerian.

Warta Kota/M. Rifqi Ibnumasy
Sejumlah odong-odong melintasi Jalan Raya Cilincing beriringan dengan kendaraan bermotor dan truk trailer, Rabu (27/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Seperti menantang bahaya, belasan odong-odong berseliweran di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara beriringan dengan truk trailer yang sedang mengangkut peti kemas.

Padahal, odong-odong tersebut sedang membawa puluhan anak-anak yang didominasi kalangan bawah lima tahun (balita)

Dengan diiringi lagu anak-anak, odong-odong tersebut secara bergantian melintasi jalur padat kendaraan bermotor itu.

Bahkan terlihat, truk-truk trailer dengan muatan besar terpaksa berhenti sejenak agar odong-odong itu bisa lewat dengan selamat.

Baca juga: Sopir Odong-odong Kecelakaan Maut Tertabrak Kereta Api, Tak Miliki SIM dan Putar Musik Keras

Dalam pantauan wartakotalive.com, dalam waktu 30 menit, sekitar 20 odong-odong melintasi Jalan Cilincing Raya. 

Selain truk-truk trailer, Jalan Raya Cilincing juga padat oleh sepeda motor dan mobil yang dapat membahayakan keselamatan anak-anak.

Seorang warga bernama Sheri (48) merasa khawatir dengan keselamatan anak-anak yang menaiki odong-odong di jalan padat kendaraan tersebut.

Baca juga: Odong-odong Maut Tewaskan 9 Orang, Saksi Mata: Ada Suara Hantaman Keras lalu Mendadak Hening

"Sebenarnya kalau adanya di gang sih enggak membahayakan yah Pak. Soalnya kalau sudah masuk ke wilayah jalur ramai ini sangat membahayakan sekali, sangat-sangat sekali," kata Sheri, Rabu (27/7/2022).

Menurut Sheri, sudah menjadi tabiat anak-anak akan memegang apa yang mereka lihat termasuk mobil dan truk yang melintas. 

"Banyak odong-odong yang melintas di jalan raya. Sangat membahayakan sekali, karena ini bukan hanya jalur motor atau mobil, tapi juga kontainer. Mobil-mobil yang sangat luar biasa," pungkasnya. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved