Jalan Ciputat Raya Disebut Kerap Terjadi Kecelakaan, Sudah Lama Tak Diperbaiki

Kecelakaan di Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan disebut kerap terjadi lantaran kondisi jalan yang berlubang dan sudah lama tidak diperbaiki.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Ramadhan L Q
Pengendara motor inisial RH (46) tewas di tempat usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tersebut pada Rabu (27/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN LAMA - Kecelakaan di Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, disebut kerap terjadi. Akibatnya, banyak pengendara menjadi korban luka ringan, luka berat, bahkan meninggal dunia.

Terbaru, pengendara motor inisial RH (46) tewas di tempat usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tersebut pada Rabu (27/7/2022) siang.

Lokasi kecelakaan itu tepatnya berada di dekat Terminal Bayangan Lebak Bulus yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Ia tewas setelah terjatuh dan kepalanya membentur aspal lantaran menghindari jalan berlubang.

"Di sini (kecelakaan) sering banget, memang banyak yang jatuh," ujar Didit (22), seorang juru parkir di dekat lokasi kejadian, Rabu.

Jalan berlubang, kata dia, menjadi penyebab kecelakaan kerap terjadi. Didit menuturkan, banyak pengendara mengemudikan kendaraannya dalam kecepatan tinggi di jalan itu.

Baca juga: Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Tewas Dengan Helm Terpental

Hal tersebut lantaran jalannya lurus dan satu arah saja. Ia mengaku bahwa jalanan itu sudah lama tidak diperbaiki sehingga sering terjadi kecelakaan.

"Kelihatannya enak lurus aja, tapi banyak lubang di jalan ini" kata Didit.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit mengatakan, peristiwa kecelakaan oleh inisial RH terjadi sekitar pukul 13.35 WIB.

Awalnya, korban yang tengah mengemudikan sepeda motor jenis Honda Vario melaju dari arah Selatan ke Utara di Jalan Ciputat Raya.

"Tiba di dekat Terminal Bayangan PO Kramat Jati Pasar Jumat, RH hilang kendali karena jalan rusak," ujarnya, saat dikonfirmasi pada Rabu.

Baca juga: Terjatuh dari Motor, Seorang Wanita Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Siliwangi Bekasi

"Saat melintas di jalan yang rusak, sehingga pengemudi motor terjatuh," lanjut Sigit.

Akibatnya, RH tewas seketika di lokasi lantaran mengalami luka pada bagian kepala. Selain itu, kendaraan yang dibawa oleh korban juga mengalami kerusakan.

"Mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia serta kerusakan pada kendaraan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar bernama Pyan (43) mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved