Kawasan Dukuh Atas

Indah Remaja Citayam Mampu Ubah Hidup Keluarga Setelah Nongkrong di Kawasan Dukuh Atas

Kini, terjadi fenomena remaja asal Citayam Depok nongkrong di kawasan Dukuh Atas. Ternyata banyak manfaat yang didapat.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Valentino Verry
warta kota/alfian firmansyah
Indah (kiri), remaja Citayam Depok, bersama teman-temannya kerap nongkrong di kawasan Dukuh Atas yang kini sangat tenar. Dari kegiatan nongkrongnya itu ternyata bisa mendapatkan uang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, ramai dikunjungi para remaja asal Citayam, Bojonggede dan sekitarnya untuk kongkow bareng bersama temannya. 

Ramainya kawasan Dukuh Atas ini dimanfaatkan oleh remaja bernama Indah (16), asal Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk sekedar nongkrong sekaligus mencari uang dengan mengamen.

Baca juga: Dinh The Nam tak Gentar Hadapi Suporter Malaysia yang akan Memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga

Indah mengakui bahwa ia dirinya melakukan perjalanan ke kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat dengan jalan kaki. 

"Aku jalan kan kesini, kalau sudah sampe istirahat sebentar, abis itu ngamen, dari siang sampai malam sudah semingguan ngamen di sini," ujar Indah saat ditemui di Kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Selasa (12/7/2022)

Indah menyebutkan, penghasilannya sebagai pengamen pun turut meningkat, karena kawasan tersebut semakin ramai dikunjungi masyarakat. 

"Kalau lagi banyak, pendapat bisa sampai Rp 250.000, kalau sepi dapat Rp 150.000," ujar Indah. 

Selain itu, Indah menyebutkan hasil dari mengamen itu membantu kedua orangtuanya untuk membayar sewa kontrakan.

Selain itu, uang tersebut ditabung untuk membeli pakaian yang sedang tren di kalangan remaja yang nongkrong di Dukuh Atas.

"Mau sih ikutin kayak Jeje, makanya aku nabung kak, biar bisa beli, soalnya kak Jeje itu, kalau pakai baju enggak pernah salah, selalu pas dengan badannya, outfitnya keren, jadi aku tertarik mau ikut outfitnya," tutur Indah. 

Selain untuk mengamen, Indah juga sama dengan remaja lainnya biasa menghabiskan waktu untuk nongkrong di kawasan Dukuh Atas itu.

Indah menambahkan, dengan banyaknya remaja yang melakukan aktivitas di kawasan Dukuh Atas ini, membuatnya betah untuk nongkrong di tengah pusat Ibu Kota tersebut.

"Senang soalnya banyak cowo-cowo, penampilannya keren," ucap Indah sambil tertawa riang. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved