Jakarta Tenggelam

Ariza Waswas pada Pernyataan Joe Biden Soal Jakarta yang Bakal Tenggelam di Tahun 20250

WAgub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria baru sadar atas pernyataan Presiden AS Joe Biden bahwa jakarta bakal tenggelam di tahun 20250.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria waswas saat tahu Jakarta bakal tenggelam di tahun 20250, seperti prediksi Presiden AS Joe Biden beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tampaknya lamban mendapat info ibu kota yang bakal tenggelam pada 20250, seperti yang pernah diungkapkan Presiden AS Joe Biden.

Hal itu diungkapkan Joe Biden, menyusul berpindahnya ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur, karena khawatir tenggelam.

Baca juga: Caitlin Halderman Mengakui Karakter di Film Ivanna Berbeda Jauh dengan Sifat Aslinya

Dalam pidatonya pada 27 Juni 2021, Joe melontarkan pernyataan tersebut di Kantor Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat.

"Apa yang terjadi di Indonesia jika perkiraannya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena akan tenggelam," ujar Biden dikutip dari Kompas.com.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat suara.

"Memang sudah diantisipasi sejak awal, adanya muka air tanah yang terus turun," ujar pria yang akrab dipanggil Ariza itu, Senin (11/7/2022) malam.

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Ariza menginformasikan, hal lain yang juga turut menjadi perhatian khusus adalah polusi udara, banjir, macet, dan sampah.

Ariza mengaku, isu-isu tersebut harus menjadi perhatian bersama.

Tidak hanya Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat, tetapi juga pemerintah pusat harus memberikan perhatian lebih bagi Jakarta.

"Pemerintah pusat juga harus memberikan perhatian lebih bagi Jakarta yang setiap tahun mengalami penurunan dan polusi udara," ujar Ariza.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved