Piala AFF

Shin Tae-yong Tak Mau Anak Asuhnya Anggap Enteng Timnas Brunei Meski Kalah dari Myanmar

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan permainan Brunei Darussalam masih dalam skala yang baik, kendati dicukur habis 0-7 oleh Myanmar

Warta Kota/Joko Suprianto
Skuat Timnas Indonesia U19 tengah melakukan latihan di Kota Bekasi jelang pertandingan Grup A Piala AFF U-19 melawan Brunei. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pelatih Tim Nasional atau Timnas U19 Indonesia , Shin Tae-yong tak ingin menganggap remeh saat Brunei Darussalam dalam fase grup Piala AFF U19, Senin (4/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan permainan Brunei Darussalam masih dalam skala yang baik, kendati dicukur habis 0-7 oleh Myanmar pada laga perdananya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Shin Tae-yong pun mengaku belum terlalu mengetahui secara dalam pola permainan yang diterapkan Brunei Darussalam

"Memang sampai saat ini belum nonton pertandingan Brunei dan permainan Brunei seperti apa, tetapi saya tahu mereka kemasukan tujuh gol saat lawan Myanmar,"kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu (3/7/2022).

"Tapi yang saya dengar meski kemasukan banyak gol, tetapi performa mereka lumayan baik, hanya memang kemasukan tujuh gol, kita tetap harus menyiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei jadi setelah ini kembali ke hotel dan analisa tim Brunei seperti apa,"lanjut Shin Tae-yong yang menggunakan kaus merah dan berkacamata hitam saat melatih Marselino Cs.

Baca juga: Shin Tae-yong Tetap Akan Analisa Permainan Brunei Meski Kalah Lawan Myanmar

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menyebut fokusnya adalah mengembangkan permainan anak asuhnya, namun karena jadwal yang padat, kemenangan tentu menjadi hal yang penting.

"Bagi saya tidak begitu penting untuk berapa gol nanti, memang turnamen ini janga waktu yang panjang tetapi dengan jarak satu hari bermain jadi kemenangan lebih penting,"kata Shin Tae-yong.

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi poin dengan tim tamu Vietnam U-19 saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).

Sebelum pertandingan kontra Vietnam, Shin Tae-yong memang memiliki target untuk menang dan hal itu tak dapat dikompromi.

Baca juga: Shin Tae-yong Kecewa pada Serangan Timnas Indonesia U19, Imbang dengan Vietnam di Piala AFF U19

"Sebelum bertanding memang saya berpikir wajib menang di laga ini, tidak mau seri, memang seri itu skenario paling buruk, tetapi kita tidak bisa menang jadi sangat disayangkan, itu pemikiran saya,"ungkap Shin Tae-yong.

Coach Shin Tae-yong memberikan keterangan jelang laga kedua melawan Brunei pada Senin (4/7) besok, usai menggelar latihan di Kota Bekasi, Minggu (3/7).
Coach Shin Tae-yong memberikan keterangan jelang laga kedua melawan Brunei pada Senin (4/7) besok, usai menggelar latihan di Kota Bekasi, Minggu (3/7). (TribunBekasi/Joko Supriyanto)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved