Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan Terus Solidkan Dukungan ke Ganjar Pranowo

Kegiatan deklarasi juga disertai pembagian sembako kepada seluruh nelayan, pedagang ikan dan petani tambak yang ada di Sulawesi Selatan.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Pembagian Sembako Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan menyatakan terus menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon Presiden RI 2024.

Komunitas Nelayan di lima lokasi mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Deklarasi dihadiri total 1.000 peserta yang tersebar di Pelelangan Ikan Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros.

Kegiatan deklarasi juga disertai pembagian sembako kepada seluruh nelayan, pedagang ikan dan petani tambak yang ada di Sulawesi Selatan

Idrus, Koordinator Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan menuturkan antusiasme beliau saat acara deklarasi tersebut.

Saat ditemui di wilayah Kampung Nelayan Desa Bonto, beliau menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan dampak positif terhadap popularitas Ganjar Pranowo.

Baca juga: HIPMI BPC Kepulauan Seribu Dilantik, Gali Potensi Baru Wirausaha

Baca juga: Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19, Ribuan Suporter Timnas Padati Stadion Patriot Candrabhaga

Baca juga: Effendi Simbolon Bilang KIB Bakal Bubar, Ketua DPP PPP: Jangan Urusin Partai Orang Lain

“Pak Ganjar merupakan sosok yang baik dan bijaksana, saya sering melihat kinerjanya di media. Dengan adanya kegiatan ini, Pak Ganjar akan semakin dikenal baik di kalangan nelayan Sulawesi Selatan sebagai calon Presiden RI,” tutur Idrus.

Idrus menyampaikan harapannya apabila Ganjar naik menjadi Presiden RI 1, salah satu harapannya yakni menjadikan Nelayan di Sulawesi Selatan lebih baik dan memberikan akses terhadap perbaikan lingkungan dan air bersih di Kab. Maros.

“Keberadaan nelayan saat ini kan salah satunya sebagai penopang pangan masyarakat Indonesia dan Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah dengan komoditas penopang perikanan yang lumayan banyak, semiga ada perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di Sulawesi Selatan,” tuturnya

“Selain itu, kawasan disini mayoritas kesulitas akses air bersih. Nah, dengan adanya pak Ganjar kami berharap ada solusi terkait perbaikan akses air bersih di wilayah kami agar masyarakat di sini khususnya dapat hidup dengan layak,” tambahnya.

Idrus pun berkomitmen untuk mengawal Ganjar hingga pemilihan presiden nanti.

“Saya akan terus update perkembangan pak Ganjar di Media dan membantu beliau dalam mengkomunikasikan program-programnya kepada masyarakat di lingkungan sini, mudah-mudahan dapat membantu mengenali sosok pak Ganjar untuk memilih dalam Pilpres 2024,” tutupnya.

Ganjar banyak dikagumi oleh ibu-ibu karena parasnya menyimpan kesan positif tersendiri di mata Nelayan Sulawesi Selatan.

“Saya cuma melihat di televisi saja, tapi kesan yang saya lihat beliau sosok yang tegas, bijaksana dan ganteng. Secara penampilan, beliau sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia,” ujar Nurbaya saat ditemui di Pasar Ikan Kota Lama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved