Gaji PNS

Hore! Sri Mulyani Ungkap Kabar Gembira Bagi PNS, Singgung Sinyal Gaji ke-13

Menteri Keuangan Sri Mulyani ungkap hal menggemberikan bagi PNS, beri sinyal soal gaji ke-13 yang akan cair

Editor: Desy Selviany
Tribun
Menteri Keuangan Sri Mulyani ungkap gaji ke-13 tahun 2022 yang akan cair Juli 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani ungkap hal menggemberikan bagi PNS. Sri Mulyani singgung soal gaji ke-13 yang akan cair di bulan Juli.

Informasi terkait pencairan gaji ke-13 diumumkan Sri Mulyani di akun instagramnya @smindrawati pada Rabu (29/6/2022).

Pada unggahannya, Sri Mulyani mengatakan bahwa gaji ke-13 akan cair bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah.

Kata Sri Mulyani, seiring menguatnya tren pemulihan ekonomi serta penerimaan negara yang cukup baik, pemerintah terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain penebalan bantalan sosial bagi kelompok masyarakat rentan, berbagai stimulus juga diberikan untuk mendorong konsumsi dan investasi.

Salah satunya melalui kebijakan pemberian gaji ke-13 kepada aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan.

Tahun 2022, ASN dan pensiunan akan menerima gaji ke-13 sebesar gaji atau pensiun pokok dan tunjangan yang melekat ditambah 50 persen tunjangan kinerja perbulan bagi yang mendapatkan tunjangan kinerja.

Bagi instansi pemerintah daerah, paling banyak 50 persen tambahan penghasilan dengan memperhatikan kapasitas fiskal daerah dan peraturan perundang-undangan.

Sri Mulyani berjanji gaji ke-13 ini akan dibayarkan mulai bulan Juli 2022.

“Kebijakan ini diberikan pada momentum awal tahun ajaran baru, di mana belanja pada sektor pendidikan meningkat dan diharapkan mengakselerasi pertumbuhan konsumsi masyarakat,” jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan, pemberian gaji ke-13 ini akan tetap memperhatikan keseimbangan dan batas kemampuan keuangan negara.

Mantan Direktur Bank Dunia itupun berterima kasih atas dedikasi para ASN yang senantiasa melaksanakan tugas di tengah tingginya risiko pandemi demi mengawal pemulihan ekonomi Indonesia.

Ia mengajak para ASN agar tetap bekerja setulus hati, berikan yang terbaik untuk masyarakat melalui pelayanan dan kinerja yang optimal.

Dikutip dari Kemenkeu.go.id  total anggaran yang telah disiapkan untuk membayarkan gaji ke-13 ialah sebesar Rp35,5 triliun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved