PAD Kabupaten Bekasi dari Administrasi Pertanahan Cukup Tinggi, Dani Ramdan Apresiasi IPPAT

Apresiasi IPPAT, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sebut PAD Kabupaten Bekasi dari administrasi pertanahan juga cukup tinggi.

dok. Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi periode 2021-2024 di Hotel Sunnera Antero Jababeka Cikarang Utara, pada Jumat (24/6/2022) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG UTARA – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi periode 2021-2024 di Hotel Sunnera Antero Jababeka Cikarang Utara, pada Jumat (24/6/2022) lalu.

Dani Ramdan mengatakan, kehadiran Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) cukup strategis, karena masalah administrasi pertanahan di Kabupaten Bekasi cukup komplek dan tantangannya tinggi. 

"Yang kedua, terkait juga dengan layanan bisnis. Karena Kabupaten Bekasi sangat bertumpu pada investasi, maka salah satu kuncinya adalah kecepatan layanan, seperti administrasi pertanahan dan perijinan lainnya," ujarnya. 

Dani berharap, jajaran IPPAT dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat terus bersinergi memberikan layanan yang profesional, sehingga Kabupaten Bekasi sebagai juara investasi di Jawa Barat bisa dipertahankan. 

"Selain itu, pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) dari administrasi pertanahan juga cukup tinggi, karena itu Pemkab Bekasi memberikan support dan apresiasi terhadap IPPAT," terangnya. 

Dani Ramdan juga menyampaikan apresiasi kepada PPAT dan BPN yang telah mengawal administrasi pertanahan secara ketat dan profesional sehingga dapat meminimalisir munculnya masalah pertanahan di Kabupaten Bekasi. 

Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi, Artisa Kamelia mengatakan, pengurus IPPAT Kabupaten Bekasi akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah. 

"Ya, kita akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga nanti bisa take and give, karena kami adalah salah satu pemberi pemasukan untuk pendapatan daerah seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB),” terangnya.

Acara pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM. BN Holik Qodratulloh, Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi Hiskia Simarmata serta undangan lainnya. 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved