Piala AFF Wanita

Jelang Piala AFF Wanita, Pemain Timnas Wanita Bersemangat Saat Jalani Latihan Walaupun Hujan Deras

Timnas Wanita sedang melakukan persiapan menghadapi Piala AFF Wanita yang rencananya akan digelar di Filipina pada awal bulan Juli mendatang.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Jelang hadapi Piala AFF Wanita di Filipina pada awal bulan Juli mendatang, Timnas Wanita menggelar sesi latihan di Pancoran Soccer Field pada Sabtu (25/6/2022) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Wanita sedang melakukan persiapan menghadapi Piala AFF Wanita yang rencananya akan digelar di Filipina pada awal bulan Juli mendatang.

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan Timnas Wanita dengan menggelar sesi latihan di Pancoran Soccer Field pada Sabtu (25/6/2022) siang.

Latihan yang dilaksanakan sejak siang hingga sore itu diikuti oleh semua pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta.

Lima pemain asal Papua melengkapi 26 pemain Timnas Wanita.

Baca juga: Jelang Hadapi Piala AFF Wanita di Filipina, Timnas Wanita Jalani Latihan dengan Materi Conditioning

Baca juga: Timnas Wanita Gelar TC, Ketum PSSI: Buktikan Kemampuan Terbaik dan Sungguh-sungguh ketika Berlatih

Baca juga: Bertepatan dengan AFC Women Football Day, PSSI Mengunjungi Legenda Pelatih Timnas Wanita Muhardi

Mereka itu adalah Ina Wetipo, Liza Madjar, Marsela Awi, Remini Rumbewas, dan Selly Wunungga.

Materi latihan yang diberikan dimulai dengan melakukan gerakan dengan dan tanpa bola secara individual maupun berpasangan, diikuti penerapan pemantapan lini pertahanan, mulai dari mini game hingga full game.

Asisten Pelatih Timnas Wanita, Yopie Riwoe, bersyukur bisa memulai latihan.

"Bersyukur hari ini latihan bisa berjalan kondusif, karena semua pemain sudah lengkap berkumpul," kata Yopie dikutip dari pssi.org.

BERITA VIDEO: Raisya Bawazier Jadi Musuh Fuji An di Film

"Tim pelatih dapat menerapkan strategi permainan sesuai dengan yang kami inginkan. Tidak ada kendala berarti meskipun ada beberapa pemain yang baru bergabung di latihan hari ini," ujar Yopie.

Berlangsung di bawah hujan deras di awal sesi dan akhir latihan, tidak menurunkan semangat para pemain untuk bekerja keras dalam latihan.

Secara bergantian, para pemain diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bermain serta menerapkan instruksi pelatih dalam hal organisasi pertahanan atau defense dari lini belakang, tengah hingga belakang.

Meski dengan intensitas tinggi, salah satu pemain asal Papua yang baru bergabung, Selly Wunungga mengaku tidak ada kesulitan berarti di sesi latihan pada hari ini.

"Puji Tuhan, saya masih diberikan kepercayaan untuk bergabung di TC timnas. Ini menjadi pengalaman kedua bagi saya ikut TC di level nasional," kata Selly.

"Bersyukur, hari ini bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan materi yang diberikan pelatih walaupun saya baru bergabung dan baru sampai kemarin malam," ujar Selly.

Pemusatan latihan skuad Garuda Pertiwi masih akan berlangsung hingga, Kamis (30/6/2022) sebelum bertolak ke Manila, Filipina.

Tim pelatih menjadwalkan sesi latihan pagi dan malam hari, diikuti rencana menggelar dua kali uji coba sebelum bertolak ke Manila.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF Wanita yang rencananya akan digelar di Filipina pada awal bulan Juli mendatang.

Di gelaran itu, skuad Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, dan tuan rumah Filipina.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved