Perampok

Kombes Budi Sartono Ungkap Residivis Perampok Spesialis Minimarket Kerap Gonta-ganti Pelat Nomor

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono merilis residivis perampok spesialis minimarket yang bikin resah.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Valentino Verry
warta kota/rendy rutama
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, merilis perampok spesialis minimarket. Saat beroperasi ternyata kerap gonta-ganti nomor pelat motor. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Residivis pelaku perampokan spesialis minimarket dengan inisial BS (44) dan AH (36) ternyata semasa melakukan aksi kerap bergonta-ganti plat nomor kendaraan miliknya.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, hal tersebut dilakukan kedua tersangka setiap ia mengenakan sepeda motor untuk menuju minimarket sasarannya.

Baca juga: Keluarga Tersanjung Nama Muhammad Mashabi Jadi Pengganti Nama Jalan Kebon Kacang Raya

Cara tersebut dilakukan kedua tersangka untuk mengelabui identitas dari pihak Kepolisian.

"Pelat nomornya diubah-ubah, jadi ada pelat G, pelat B dan segala macam," kata Budi, Sabtu (25/6/2022).

Pelat motor yang kerap ia gunakan tentunya disesuaikan pada wilayah ketika mereka beraksi, seperti plat G untuk di daerah Brebes, Batang, Tegal, Pemalang, dan Pekalongan, lalu plat B untuk daerah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, dan Depok.

"Jadi pelat nomornya ganti ganti setiap ke Indomaret," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, kedua tersangka sudah melakukan puluhan kali merampok minimarket di wilayah DKK Jakarta hingga Jawa Tengah.

"Jadi di sini ada kasus perampokan minimarket yang dilakukan oleh dua tersangka di belakang saya, dan di TKP di kita (Jakarta Timur) ada 6 tetapi di seluruh wilayah kurang lebih ada 20," pungkas Budi.

Menurut laporan yang diterima pihak Kepolisian, wilayah tersebut meliputi Jakarta Timur, terdapat di tiga Kecamatan Ciracas, dua Kecamatan Jatinegara, dan satu Kecamatan Cipayung.

Sedangkan tempat lainnya terdapat di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan yaitu satu minimarket, empat di Kota Bekasi, dua di Kabupaten Bekasi, dua di Cileungsi Bogor, dua di Cianjur Jawa Barat, dua di Kendal Jawa Tengah, dan satu di Batang Jawa Tengah.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved