HUT Jakarta

Jadi Juara Lomba Video Kreatif di HUT DKI, Bianca Sebut Momentum Awal Meniti Karir

kategori mahasiswa yang mendapat peringkat satu atau juara pertama adalah Bianca Sekar Salsabilah (19) dari Universitas Bina Sarana Informatika (BSI)

Warta Kota/ Fitriyandi Al Fajri
Bianca Sekar Salsabilah (19) dari Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) jurusan Ilmu Komunikasi yang meraih juara 1 Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022 yang diinisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya. Secara simbolis hadiah tersebut diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/6/2022) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta telah jatuh pada Rabu, 22 Juni 2022 lalu.

Sejumlah rangkaian acara digelar untuk menyambut Jakarta Hajatan.

Salah satunya Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022 yang diinisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan juaranya dan membagikan hadiah itu kepada sembilan orang dari tiga kategori, Selasa (21/6/2022) lalu.

Yakni pelajar SMA/SMK/MA, mahasiswa, dan jurnalis televisi.

Untuk kategori mahasiswa yang mendapat peringkat satu atau juara pertama adalah Bianca Sekar Salsabilah (19) dari Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) jurusan Ilmu Komunikasi.

Baca juga: Rayakan HUT Jakarta, Pemprov DKI dan Apical Group Tanam 3000 Mangrove

Bianca mengaku, prestasi yang saat ini diraih tak lepas atas dukungan kampus dan kerja sama tim yang solid.

Berbekal keahlian dan ilmu yang didapatkan selama kuliah, Bianca dan tim dapat meraih prestasi dengan hasil yang memuaskan. 

“Sebenarnya saya dari awal nggak ada ekspektasi bakal menang. Tapi saya tipikal orang yang berani mencoba sesuatu hal selama itu bermuatan positif,” ujar Bianca, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: HUT Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan Tak Ada Acara Tapi akan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Menurutnya, prestasi tersebut menjadi momentum untuk meniti karir Bianca dan timnya di masa mendatang.

Selain itu, katanya prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi orang lain, khususnya mahasiswa Universitas BSI lain agar meraih prestasi diberbagai ajang lomba lainnya. 

“Harapan saya dari prestasi ini, semoga saya dan tim dapat dimudahkan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Saya juga berharap dari prestasi ini dapat membuat orang lain ikut tergerak untuk mengukir prestasinya masing-masing khususnya bagi teman-teman mahasiswa Universitas BSI,” katanya.

Sementara itu Ketua Program Studi (Prodi) Komunikasi Universitas BSI Anisti, merasa sangat senang sekaligus bangga atas perolehan prestasi Bianca.

Selama ini pihak kampus sangat mendukung penuh mahasiswanya berprestasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved