Pemukulan

Iko Uwais Berhati Baik, Klaim Menjadi Korban Pemukulan, Tetap Buka Pintu Damai dengan Rudi

Aktor laga Iko Uwais sadar akan kelakuannya, dia membuka pintu damai dengan kontraktor bernama Rudi, terkait kasus dugaan pemukulan.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Ikhwana Mutuah Mico
Aktor laga Iko Uwais membuka pintu damai dengan kontraktor bernama Rudi, terkait kasus dugaan pemukulan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Iko Uwais, Leonardus Sagala dan Rahim Key, memastikan kliennya tidak bersalah atas kasus dugaan kekerasan terhadap Rudi.

Leonardua Sagala memastikan, laporan Rudi di Polres Metro Bekasi Kota tidak sesuai fakta yang terjadi, saat pertemuannya dengan Iko Uwais di kawasan Sumarecon Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022) malam.

"Dapat kami sampaikan Saudara Rudi telah memutarbalikkan fakta dalam laporannya. Dia memotong dan memanipulasi fakta yang sebenarnya," kata Leonardus Sagala, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Jelang Iduladha Ariza Minta Masyarakat Tenang, Vaksin PMK untuk Hewan Ternak Telah Tiba

Sagala menegaskan, Iko tidak pernah melakukan pengeroyokan terhadap Rudi.

Bahkan, aksi kekerasan yang terjadi hanya pembelaan diri saja tanpa ada niat menyerang.

"Justru Rudi yang hendak melakukan pemukulan kepada kakak klien kami, sehingga Iko terpaksa mencegah dan membela kakaknya supaya tidak terluka," ucapnya.

Rahim Key menambahkan, Iko merasa difitnah oleh Rudi, karena secara fakta mereka lah yang diserang secara fisik oleh pelapor.

"Iko adalah korban kekerasan fisik, namun malah dilaporkan oleh saudara Rudi dengan memutar balikkan fakta yang terjadi," ungkap Rahim Key.

Akan tetapi, Rahim memastikan, Iko Uwais sebagai warga negara yang baik akan mematuhi proses hukum yang akan dijalani atas laporan Rudi, serta membuka pintu damai.

"Iko Uwais memiliki itikad yang baik dengan jalan sudah membuka diri kepada saudara Rudi untuk menempuh jalan damai, bahkan sejak malam kejadian," ujar Rahim Key.

Baca juga: Komunitas LGBT Mengatasnamakan Jajaka Indonesia Ini Nyaris Gelar Pesta Gay di Vila Puncak Bogor

Namun, Iko Uwais seakan membenarkan dirinya melakukan aksi kekerasan, dengan menendang Rudi.

"Respons saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," katanya.

Iko prihatin atas langkah Rudi yang diduga memutar balikan fakta, yang seakan menganggap dirinya bersalah atas laporan polisi yang dibuatnya, di Polres Metro Bekasi Kota.

"Saya merasa prihatin atas kejadian yang tentunya sangat tidak kita semua inginkan,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved