Jenazah Eril Ditemukan

Ridwan Kamil Bersyukur Bisa Kembali Memeluk dan Memandikan Eril Sesuai Syariat Islam

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil meski berduka, tetap bersyukur bisa kembali melihat putranya, Eril dalam kondisi utuh.

Instagram@emmerilkahn
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Emmiril Khan Mumtadz (semasa hidup). Ridwan merasa bersyukur putra sulungnya itu bisa dtemukan polisi Swiss dalam kondisi utuh dan wangi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde sungai Aare usai kurang lebih dua pekan pencarian.

Dalam unggahan terbarunya, ayahanda Eril yakni Ridwan Kamil mengungkap kondisi jenazah sang putra.

Menurutnya, jenazah Eril ditemukan dalam keadaan yang baik, utuh dan juga wangi.

Saksikan videonya berikut ini:

Baca juga: Jelang Pensiun, Anies Baswedan Digoyang Fakta Gizi Buruk, Temuan Baru di Tiga Kelurahan Sawah Besar

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini bersyukur akhirnya bisa kembali memeluk, membelai dan memandikan Eril sesuai syariat Islam.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan

sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tambah Kang Emil.

Eril semasa hidup membagikan pengalamannya dalam aksi kemanusian melalui sebuah organisasi anak-anak muda di bidang kemanusiaan yang ia dirikan, Jabar Bergerak Zilennial.
Eril semasa hidup membagikan pengalamannya dalam aksi kemanusian melalui sebuah organisasi anak-anak muda di bidang kemanusiaan yang ia dirikan, Jabar Bergerak Zilennial. (Facebook Ridwan Kamil)

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutupnya.

Jenazah Eril ditemukan tim penyelamat setelah dua minggu dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aaree.

Baca juga: Ghea Youbi Pernah Jadi Korban Pelecehan, Kini Gunakan Jasa Bodyguard Supaya Aman dan Nyaman Bekerja

"Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis Ridwan Kamil di akun media sosialnya, Kamis (9/6/2022) malam.

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," lanjutnya.

Menurut Ridwan Kamil, jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan Senin (13/6/2022).

Baca juga: Atasi Kemacetan Parah, Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Kelapa Gading-Pulogebang Terapkan Contra Flow

Ridwan Kamil mengucapkan terima-kasih atas kerja keras kepolisian dan Pemerintah Kota Bern hingga KBRI Swiss selama pencarian Emil dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved