Berita Jakarta

Pemprov DKI Kucurkan Dana Rp 7 Miliar untuk Renovasi Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata

Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan memperbaharui fasilitas di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Gilar Prayogo
Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta dengan Seniman Paguyuban Wayang Orang Bharata, Kamis (9/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersilaturahmi dengan seniman dari Paguyuban Wayang Orang Bharata di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan memperbaharui fasilitas di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata.

Dengan diperbaharui gedung itu, diharapkan nantinya pengunjung yang datang, serta penonton yang hadir akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat menonton wayang orang.

"Alhamdulillah dalam hal ini Dinas Kebudayaan diberikan mandat untuk membiayai DPT dengan pembiayaan sekitar Rp 7 miliar," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana.

Baca juga: Anies Pamer Penanganan Covid-19 ke Perwakilan University of Oxford dan Institusi Konsorsium

Selain itu, Pemprov DKI juga akan memberikan kostum senilai Rp 500 juta, dan nantinya akan diberikan untuk para pekerja seni Wayang Orang Bharata.

Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta dengan Seniman Paguyuban Wayang Orang Bharata, Kamis (9/6/2022).
Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta dengan Seniman Paguyuban Wayang Orang Bharata, Kamis (9/6/2022). (Warta Kota/Gilar Prayogo)

"Ini dalam rangka memperingati 50 tahun Wayang Orang Bharata atau bisa disebut tahun emasnya Wayang Orang Bharata," ucapnya.

Iwan mengatakan, langkah ini adalah sebagai komitmen dan perjuangan yang tidak pernah lelah dari para pekerja seni serta pegiat seni pertunjukkan.

Khususnya, mereka dari keluarga besar Wayang Orang Bharata yang ingin membuat sebuah gedung pertunjukkan yang baik.

"Ini sebagai bukti kolaborasi antara pegiat dan pekerja seni dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Kebudayaan serta dengan kolaborator-kolaborator yang ada di sini," katanya. 

"Juga termasuk BUMD dan direksi yang sudah ikut beriringan tangan dan berpegangan tangan untuk memajukan seni budaya di Jakarta," sambung Iwan. 

Renovasi Gedung Wayang Orang Bharata akan direalisasikan pada tahun ini.

"Insyaallah di awal bulan Agustus atau paling tidak Juli akhir kami akan memulai aktivitas renovasi Wayang Orang Bharata," kata Iwan.

"Selain renovasi, kami juga memberikan kostum wayang orang dimana nantinya akan lebih semangat. Sebagai bentuk stimulan buat para pekerja dan pegiat seni," sambungnya. 

Iwan pun berharap renovasi gedung ini ditargetkan selesai di akhir tahun 2022.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved