SEA Games

Keinginan Siti Fadia Hanya Sayur Asem dan Sambel Setelah Raih Emas SEA Games

Kedatangan pebulu tangkis kebanggaan warga Bogor, Siti Fadia Silva Ramadhanti sangat ditunggu setelah sukses meraih emas SEA Games.

Humas PBSI
Siti Fadia (kiri) saat masih berpasangan dengan Ribka, kini bersama Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas SEA Games Vietnam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pebulu tangkis ganda putri, yang sukses meraih medali emas pada gelaran SEA Games Vietnam, Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali ke tempat tinggalnya di Banjarjati, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022).

Kedatangan Siti Fadia disambut meriah oleh warga setempat, sejak siang suasana di kediamannya sudah mulai didatangi warga setempat, bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Bogor.

Siti Fadia yang baru saja tiba, terlebih dulu singgah di Kantor Desa Bantarjati untuk menghadiri acara penyambutan oleh pemerintah desa dan kecamatan setempat.

Baca juga: Manajemen PT KCI Ubah Pola Operasi KRL untuk Menghapus Budaya Menyebrang Rel

Pada acara tersebut turut hadir keluarga Siti Fadia termasuk kedua orangtuanya.

Ketika ditanya tentang permintaan dari sang buah hati yang baru saja mengukir prestasi manis tersebut, Sri Sunarti, ibu dari Siti Fadia tertawa kecil.

"Dia minta sayur asem dan sambel aja, jadi kalau dia pulang ke rumah kita ngeliwet," ujar Narti sapaan akrabnya.

Baca juga: Sulit Mendapat Sponsor, Budiman Minta Pemerintah Dukung Penuh Olahraga Dayung

Siti Fadia sejak duduk di Sekolah Dasar (SD) memang sudah sering menorehkan prestasi.

Dari kelas 3 SD ia sudah mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor.

"Dari semenjak SD dia (Siti Fadia) memang nggak pernah minta yang aneh-aneh kalau habis juara," ujar Narti.

Baca juga: Ormas HIKMA tak Berpolitik, Andi Rukman: Kalau Anggota Bebas karena Warna-warni

Siti Fadia mengaku sangat senang atas sambutan yang diperuntukkan untuk kedatangannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah rela menunggu dan menyambut kedatangannya.

"Terima kasih ya semuanya, mohon maaf juga nggak bisa nerima foto satu per satu," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Tribunnews.com dari Asep Saputra, ayah dari Siti Fadia, putrinya tersebut akan kembali menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Cipayung, Jakarta Timur.

Orangtua dari Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat diwawancarai oleh pewarta di Kantor Desa Bantarjati, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (27/5/2022).
Orangtua dari Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat diwawancarai oleh pewarta di Kantor Desa Bantarjati, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (27/5/2022). (warta kota/alfarizy ajie)

"Setelah ini langsung balik lagi dia (Siti Fadia) ke Cipayung," ujar Asep Saputra.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih kemenangan atas pasangan Thailand di laga final, Minggu (22/5/2022).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih mendali emas setelah mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-14 untuk menyegel medali emas untuk Indonesia.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved