Breaking News:

SEA Games

Sulit Mendapat Sponsor, Budiman Minta Pemerintah Dukung Penuh Olahraga Dayung

Olahraga dayung memang minim peminat, tanpa dukungan pemerintah akan habis. Namun, saat SEA Games Vietnam justru mendulang emas.

Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Wakil ketua umum PB PODSI, Budiman, berharap pemerintah terus mendukung olahraga dayung. Sebab tanpa dukungan, olahraga itu akan habis. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman menyebut atlet dayung Indonesia harus meraih prestasi di Asian Games, China 2023 mendatang.

Baginya, prestasi membanggakan dayung di SEA Games Vietnam, diharapkan jadi modal atlet untuk menambah pengalaman dan motivasi meraih medali ke level berikutnya.

Baca juga: Ormas HIKMA tak Berpolitik, Andi Rukman: Kalau Anggota Bebas karena Warna-warni

Apalagi atlet akan disibukkan di tahun 2023 mendatang, dimana ada dua kejuaraan internasional, SEA Games Kamboja, dan Asian Games di China.

Ada satu hal mengapa ia meminta atletnya terus mengejar prestasi.

"Tentu kami punya target tertentu di SEA Games 2023, apakah emas, perak atau perunggu,” ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Harga Minyak Goreng Kemasan Naik, Pedagang: Lebih Baik Begini, yang Penting Barangnya Ada

“Tapi yang pasti harus berprestasi, baru bicara ke Asian Games, kemudian Olimpiade,” imbuhnya.

“Ikut Olimpiade juga harus lolos kualifikasi, itu yang dipikirkan, bagaimana menyiapkan atlet sebanyak mungkin untuk Olimpiade" lanjut Budiman.

Saat ini, pihaknya juga menyiapkan lapis kedua, serta melirik talenta baru baik dari kejurnas atau hasil pencarian bakat.

Pedayung Andri Agus Mulyana bersama tiga rekannya Tri Wahyu Buwono, Joko Adriyanto, dan Sutrisno di SEA Games 2022 Vietnam.
Pedayung Andri Agus Mulyana bersama tiga rekannya Tri Wahyu Buwono, Joko Adriyanto, dan Sutrisno di SEA Games 2022 Vietnam. (Tribunnews/Abdul Majid)

Dengan adanya regenerasi yang matang dan haus prestasi, Budiman berharap dayung bisa menorehkan hasil terbaiknya di tahun 2023.

"Tahun 2023 memang repot, ada SEA Games, Asian Games,” ujarnya.

“Makanya kami mencari dukungan, agar ini tidak terhenti,” imbuhnya.

Baca juga: Emmiril Khan Mumtadz Hilang, Krisdayanti Akui Prihatin atas Insiden yang Menimpa Anak Ridwan Kamil

“Bukan hanya tentang atlet berprestasi, tetapi atlet pelapis ini juga perlu didukung," katanya lagi.

Menurut Budiman, dukungan ke tim pelapis dapat berupa pelatnas yang tak berhenti dan juga kejuaraan yang sesuai dengan level lapis dua, seperti kejuaraan terbuka, sirkuit, dll.

Pada SEA Games Vietnam, delapan medali emas dan enam medali perak berhasil disumbangkan oleh atlet dayung.

Pedayung putri Indonesia, Stevani Mayshe Ibo saat memamerkan medali emas yang didapatkan bersama Fitria pada nomor WK2 500, Venue Dayung, Hai Phong, Vietnam.
Pedayung putri Indonesia, Stevani Mayshe Ibo saat memamerkan medali emas yang didapatkan bersama Fitria pada nomor WK2 500, Venue Dayung, Hai Phong, Vietnam. (Warta Kota/Abdul Majid)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved