Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa Siap Ikuti Irama Latihan Thomas Doll Guna Hadapi Tekanan Tinggi di Liga 1

Kiper andalan Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa antusias menjadi anak asuh Thomas Doll, dia pun berjanji mengikuti irama Doll.

warta kota/alfarizy ajie
Kiper andalan Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa siap berkompetisi dalam tekanan tinggi di Liga 1 2022/2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapten sekaligus penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sudah menjalankan latihan ketiganya bersama Thomas Doll.

Pada kali ketiga latihan kali ini, Andritany mulai mengetahui pola permainan dan filosofi melatih yang dimiliki oleh sosok pelatih kelahiran Jerman tersebut.

Andritany mengatakan, latihan pada awal-awal ini setelah masa istirahat musim lalu, memang mengacu kepada latihan fisik. 

Baca juga: Pemkot Tangsel Ingin Korban dan Pelaku Bullying Pelajar Tetap Mendapat Pendidikan

"Pada hari ketiga ini seperti biasa, karena kita habis libur panjang, kita di awal musim selalu memperbaiki kondisi, jadi intensitas latihan sedang ke tinggi," ujar Andritany kepada pewarta sesuai latihan, Rabu (25/5/2022).

Penjaga gawang yang turut membawa Persija Jakarta menjuarai liga 1 musim 2018 itu juga mengaku telah membaca pola kepelatihan yang diterapkan oleh Doll.

"Sudah dua hari kita latihan menggunakan bola, sepertinya dia (Thomas Doll) ingin menjalankan sepak bola dengan bola-bola pendek, karena dia tahu kita punya kelebihan pemain-pemain yang cepat," ujar Andritany.

Baca juga: Ariza Bertele-tele Soal Pembangunan Proyek Pengelolaan Sampah di Sunter

Menanggapi hal tersebut, Andritany mengatakan dirinya dengan pemain Persija Jakarta lainnya tentu harus beradaptasi.

Andritany sadar, permainan dengan High Pressing tentu bukan tanpa risiko. Kendati demikian dirinya sudah tak asing dengan pola permainan tersebut.

Medio 2021-2022, kala Persija Jakarta masih ditukangi oleh Angelo Alensio, Andritany mengakui sudah mendapatkan metode bermain dengan tekanan tinggi.

Baca juga: Derbi Persija Jakarta vs Persib Bandung, Thomas Doll: Bukan Sekadar Turun Bus dan Bertanding

"Tentu kita harus beradaptasi dengan setiap filosofi yang dimiliki pelatih berbeda-beda, pasti bisa selama kita (pemain) mau mengikuti arahan dari Thomas Doll ,"ujar Andritany.

Tentang pola permainan tekanan tinggi tersebut, Andritany menyebut pola tersebut cukup bagus jika diterapkan, meskin berisiko kepada daerah penjagaannya.

Meski demikian, ia tak khawatir dengan hal tersebut, karena menurut Andritany segala pola permainan yang diterapkan pelatih sudah dipersiapkan dengan matang.

Thomas Doll mengaku telah mendengar rumor antara derbi Persija Jakarta vs Persib Bandung, keterangannya disampaikan seusai latihan terbuka di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).
Thomas Doll mengaku telah mendengar rumor antara derbi Persija Jakarta vs Persib Bandung, keterangannya disampaikan seusai latihan terbuka di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). (warta kota/alfarizy ajie)

"Ketika high pressing tentu kan nanti ada kosong di lini belakang, itu harus diantisipasi dan dipelajari lagi, tapi pasti Thomas Doll memberi kita latihan untuk antisipasi tersebut," ujar Andritany.

Lebih lanjut, Andritany mengatakan Thomas Doll ialah sosok yang dekat dengan pemain dan terbuka untuk berdiskusi tentang permainan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved