Kualitas Udara Jakarta

Demi Kualitas Udara Jakarta yang Bersih, Anies Bertemu Ahli di London

Gubernur DKI Anies Baswedan sebelum pensiun ingin menuntaskan kualitas udara di ibu kota agar bersih. Dia pun terbang ke London bertemu ahlinya.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pergi ke London, Inggris, untuk mewujudkan net zero emissions Jakarta di tahun 2050 mendatang. (Dok. Pemprov DKI Jakarta) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih terbang ke London, Inggris sebagai upaya untuk mewujudkan net zero emissions Jakarta nantinya pada tahun 2050 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Anies mengadakan pertemuan bilateral dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), John Moore di Bloomberg European Headquarters, London.

Baca juga: Dinas Kesehatan DKI Sosialisasikan Empat Langkah Penting Penanganan Hepatitis Akut

Menurut Anies, pihaknya memutuskan langkah kebijakan sustainable mobility untuk mencapai target Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050 mendatang.

Ditambah sebagai penyedia penelitian strategis, BloombergNEF dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide mempercepat transisi di Jakarta, dan Indonesia pada umumnya.

"Kebijakan sustainable melalui pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda,” ujar Anies melalui rilis PPID DKI Jakarta, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Prabowo Subianto Capres Ideal yang Harus Dimenangi Gerindra Tangerang Raya di Pilpres 2024

“Target elektrifikasi 50 persen armada Transjakarta di tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030, dan kebijakan terkait lainnya," sambung Anies.

Pemprov DKI Jakarta menggalakkan berbagai upaya kolaboratif berskala global mendukung rencana pengoperasian kendaraan umum bertenaga listrik menyeluruh pada tahun 2030.

Ilustrasi polusi udara di Jakarta.
Ilustrasi polusi udara di Jakarta. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Ada juga Anies menjadi narasumber wawancara Bloomberg TV bersama Chief Editor of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Ben Vickers terkait pembahasan mobilitas perkotaan berkelanjutan.

Berbagai kebijakan seperti aspek mobilitas perkotaan yang berkelanjutan perlu diambil untuk mewujudkan target Jakarta mencapai net zero emissions (nol emisi karbon) pada tahun 2050.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved