Reuni 212

Ariza Tegas Soal Pemakaian Stadion JIS, Tolak untuk Lokasi Acara Reuni 212

Wagub DKI Ahmad Riza Patria menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin, tegas melarang penggunaan Stadion JIS untuk acara Reuni 212.

Wartakotalive/Fitriyandi Al Fajri
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menolak penggunaan Stadion JIS untuk acara Reuni 212. Menurutnya, Stadion JIS hanya untuk acara olahraga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklarifikasi pernyataannya soal penggunaan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini menyatakan, JIS diutamakan untuk kegiatan olahraga.

Baca juga: PWI Pusat Kutuk Tentara Israel Bunuh Wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh di Palestina

Hal itu dikatakan Ariza untuk menanggapi kabar yang beredar soal penggunaan JIS. Pada Jumat (13/5/2022) lalu, Ariza menyebut JIS dapat digunakan untuk kegiatan para buruh maupun reuni 212 dalam waktu dekat.

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak. Ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana reuni 212 yang memakai JIS,” kata Ariza berdasarkan keterangannya, Minggu (15/5/2022).

Meski begitu, Ariza tak menampik nantinya JIS akan menjadi ruang publik dan tempat bertemunya warga untuk saling berinteraksi.

Baca juga: Shesar Hiren Rhustavito Bakal Jadi Penentu saat Bertemu India pada Laga Final Thomas Cup

Masyarakat dapat berkegiatan dalam acara keagamaan, sosial dan kebudayaan.

“Namun, untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sehingga untuk saat ini belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212,” jelas Ariza.

Menurut Ariza, layaknya Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat yang dapat dijadikan lokasi dari berbagai kegiatan mulai dari olahraga, sosial, hingga kampanye politik.

Nantinya JIS juga terbuka untuk kegiatan yang bersifat positif oleh berbagai kalangan, akan tetapi, segala regulasi dan ketentuannya kini masih dimatangkan.

Stadion JIS menjadi kebanggaan warga Jakarta.
Stadion JIS menjadi kebanggaan warga Jakarta. (Tribunnews/Herudin)

Tak hanya itu, stadion internasional yang dibangun hingga Rp 4,5 triliun itu saat ini tengah dalam tahap finalisasi.

Stadion tersebut juga belum dilakukan grand launching, sehingga masih perlu dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat.

“Pemprov DKI Jakarta turut mengajak seluruh masyarakat yang kelak akan menggunakan JIS sebagai tempat berkegiatan ke depannya untuk tetap menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS. Dengan begitu, JIS akan terus menjadi stadion kebanggaan di Jakarta dan memukau di mata dunia,” ungkap Ariza.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved