Naturalisasi Pemain Asing

Jordi Amat dan Sandy Walsh Menjalani Proses Naturalisasi Selama Empat Hari Mulai, Senin (16/5/2022)

PSSI sedang berusaha menyelesaikan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
PSSI sedang berusaha menyelesaikan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI sedang berusaha menyelesaikan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Proses naturalisasi Jordi dan Sandy berlanjut seiring dengan rencana didatangkannya kedua pemain ke Indonesia untuk menjalani berbagai agenda.

Jordi dan Sandy dipastikan akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini.

Jordi akan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/5/2022) malam.

Sementara, Sandy akan mendarat Minggu (15/5/2022) petang.

Baca juga: Disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, PSSI Ingin Jordi Amat & Sandy Walsh Segera Bela Timnas

Baca juga: Disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, PSSI Ingin Jordi Amat & Sandy Walsh Segera Bela Timnas

Baca juga: PSSI Tindaklanjuti Proses Naturalisasi Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh yang Tak Sabar Bela Indonesia

Selama empat hari terhitung Senin (16/5/2022), keduanya akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya, agar bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia.

Jordi dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check-up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan keduanya ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

BERITA VIDEO: Venue Porprov Banten 2022 di Kota Tangerang Rusak Parah

Jordi akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol.

Sedangkan, Sandy akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda.

"PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari pssi.org.

"Tentu, kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi” ujar Yunus Nusi.

Setelah melengkapi dokumen-dokumen pendukung, keduanya diwajibkan untuk datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

Jika berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia.

Percepatan proses naturalisasi ini menjadi salah satu fokus Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk memperkuat skuat Garuda. Iriawan terus menjaga komunikasi dan koordinasi bersama Kemenpora dan Kemenkumham agar supaya proses ini bisa dirampungkan sesegera mungkin.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan sudah mengirimkan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI bersama staf khusus untuk menemui kedua pemain di negara asalnya.

Proses ini dilanjutkan dengan pertemuan secara resmi dengan perwakilan Kemenkumham, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto pada bulan April lalu terkait pembahasan proses naturalisasi ke depannya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved