Berita Jakarta

Besok Mulai PTM 100 Persen, SDN Pademangan Timur 05 Disemprot Disinfektan

Hal itu untuk memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah pasca libur Idulfitri 1443 Hijriah.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Penyemprotan disinfektan dilakukan di SDN Pademangan Timur 05, Jakarta Utara jelang PTM 100 persen yang akan digelar Kamis (12/5/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Pasca libur Lebaran, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akan kembali digelar di seluruh sekolah di DKI Jakarta pada Kamis (12/5/2022) besok.  

Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh sekolah seperti yang terlihat di SDN Pademangan Timur 05, Pademangan, Jakarta Utara.

Salah satunya, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

Wakil Kepala SDN Pademangan Timur 05 Nursiti mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruang kelas, ruang guru, ruang praktek, hingga tangga dan bangku sekolah.

“Insyaallah kami sudah mempersiapkan semua, lantai sekolah, ruang kelas sudah dibersihkan dan tidak lupa untuk diadakan penyemprotan seluruh ruangan,” ujar Nursiti, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Pasca Libur Lebaran, Siswa dan Guru yang Kurang Sehat di Jakarta Utara Tak Wajib Ikut PTM

Hal itu untuk memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah pascalibur Idulfitri 1443 Hijriah yang berjalan selama satu pekan tersebut. 

“Kami tetap mengadakan protokol kesehatan ini dijaga ketat, supaya dalam pembelajaran nanti anak-anak bisa belajar dengan nyaman,” ujarnya.

Menurut Nursiti, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, mengisi hand sanitizer, dan juga membersihkan ember-ember penampungan air.

Selain itu, seluruh warga sekolah termasuk para murid maupun guru dan tenaga lainnya masih diwajibkan untuk memakai masker dan juga menjaga jarak aman.

"Alhamdulillah besok kita sudah mulai masuk dan sudah 100 persen," ungkap Nursiti.

Sebelumnya, kegiatan PTM di sekolah-sekolah di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan digelar pada Senin, 9 Mei 2022.

Namun, belakangan hal itu diundur menjadi Kamis, 12 Mei 2022.

Keputusan menambah libur sekolah tiga hari bagi pelajar dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan yang diprediksi akan terjadi saat arus balik Lebaran 2022. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved