Berita Bogor

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Pegawai Pemkab Bogor Tidak Ada yang Absen

Apel pagi ini bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah siap kembali produktif dan lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Hironimus Rama
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersalaman dengan Pegawai Pemkab Bogor selepas memimpin apel pagi di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Kantor Bupati Bogor, Senin (9/5/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Setelah libur dan cuti bersama Idufitri 1443 Hijriah, pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor kembali masuk kerja pada Senin (9/5/2022).

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memimpin apel pagi di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri ini.

Apel ini diikuti seluruh kepala perangkat daerah dan Camat se-Kabupaten Bogor.

"Hari ini pertama masuk kerja, kami sebagai pemerintah pelayanan publik masyarakat intinya sudah siap melayani seperti biasa setelah Idul Fitri," ungkap Iwan Setiawan di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Kemendagri Terbitkan Surat Edaran, ASN Boleh WFH 50 Persen Hingga 13 Mei 2022

Menurut Iwan, apel pagi ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah siap kembali produktif dan lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada seluruh SKPD saya berharap Pelayanan kepada masyarakat jangan sampai terhambat," pintanya.

Tidak lupa, Iwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para personil gabungan, seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Dinkes, Damkar, Satpol PP, PMI dan TNI Polri yang telah bertugas di lapangan untuk tetap menjaga kondusifitas di masa libur lebaran kemarin.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memimpin apel pagi di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri ini di halaman Kantor Bupati Bogor, Senin (9/5/2022)
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memimpin apel pagi di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri ini di halaman Kantor Bupati Bogor, Senin (9/5/2022) (Warta Kota/Hironimus Rama)

"Di suasana yang fitri ini, mari kita kembali bersemangat bekerja dan tetap patuhi protokol kesehatan," paparnya.

Iwan menegaskan bahwa saat ini Pemkab Bogor menerapkan Work From Home (WFH)  25 persen dan Work From Office (WFO) atau hadir di kantor 75 persen.

Aturan pemberlakuan masuk kerja pegawai pemerintah Kabupaten Bogor ini sesuai arahan pemerintah pusat terkait level PPKM.

"Kabupaten Bogor saat ini berada di PPKM level 2 dimana 75 persen pegawai WFO dan 25 persen WFH. Hari ini 75 persen pegawai yang WFO didapati hadir lengkap, tidak ada yang absen," ujar Iwan.

Baca juga: Libur Lebaran Usai, Volume Sampah di Kawasan Puncak Bogor Meningkat 30 Persen

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pihaknya kini tengah menyusun Perbup perpanjangan PPKM dua pekan karena massa PPKM sebelumnya telah habis.

"Kami mengajak BPSDM untuk mengatur, hari ini selesai ya PPKM selesai untuk dua minggu, diatur, diperbupkan terkait pengaturan masuk atau jam kerja," pungkas Iwan. (ron)

Caption: Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memimpin apel pagi di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri ini di halaman Kantor Bupati Bogor, Senin (9/5/2022). Foto: Warta Kota/Hironimus Rama

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersalaman dengan Pegawai Pemkab Bogor selepas memimpin apel pagi di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Kantor Bupati Bogor, Senin (9/5/2022). Foto: Warta Kota/Hironimus Rama

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved