Berita Bogor

Kunjungi Polresta Bogor, Komjen Suzuki dari Jepang Apresiasi Program Polisi RW dan Marbot Mart

Komjen Suzuki sangat tertarik dengan program-program yang di inisiasi oleh Kapresta Bogor Kota.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Hironimus Rama
Komjen Suzuki (baju batik) dari Polisi  Pemerintahan Jepang mengunjungi Polresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Komjen Suzuki dari Polisi Pemerintahan Jepang mengunjungi Polresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (7/5/2022).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya kedatangan tamu istimewa yaitu dari petinggi Kepolisian Jepang.

"Komjen Suzuki mewakili Kepolisian Jepang untuk Indonesia, tertarik melihat bagaimana Polresta Bogor Kota mengelola Keamanan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," kata Susatyo, Sabtu (7/5/2022).

Dalam kesempatan ini, Susatyo berkesempatan memaparkan beberapa program unggulan Polresta Bogor Kota kepada Komjen Suzuki.

"Jadi tadi berbincang dan sharing-sharing tentang program Polresta Bogor Kota dan bagaimana program Kepolisian Jepang," ungkapnya.

Baca juga: Terobos One Way di Jalur Puncak, Ini Pengakuan Sopir Ambulans Berlogo Golkar

Baca juga: Lagi Ambulans Terobos One Way di Puncak, Supir Ngaku Bawa Keluarga Silaturahmi Lebaran

Menurut dia, Komjen Suzuki  sangat tertarik dengan program-program yang di inisiasi oleh Kapresta Bogor Kota.

"Dia mengapresiasi program kita, terutama program  Polisi RW dan Marbot Mart yang menunjukkan polisi juga bergerak dalam bidang sosial untuk masyarakat Kota Bogor," jelas Susatyo.

Di tempat yang sama, Komjen Suzuki memaparkan bahwa dia mendapat tugas dari Kepolisian tahun 2001 untuk membantu revolusi Polri di bidang polisi untuk masyarakat (polmas) dan identitas kriminal.

Komjen Suzuki (baju batik) dari Polisi  Pemerintahan Jepang mengunjungi Polresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (7/5/2022).
Komjen Suzuki (baju batik) dari Polisi  Pemerintahan Jepang mengunjungi Polresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (7/5/2022). (Warta Kota/Hironimus Rama)

"Hari ini saya datang untuk dapat penjelasan kegiatan-kegiatan petugas Polisi Kota Bogor. Saya terkesan dengan kerja keras mereka untuk tidak hanya menjaga keamanan tapi juga menjaga kehidupan masyarakat dari Covid-19," ungkap Suzuki.

Suzuki mengaku sangat terkesan dengan program-program Polresta Bogor Kota, di antaranya Polisi RW, Marbot Mart.

Selain itu, dia juga mendapat banyak gambaran tentang kegiatan-kegiatan tugas polisi yang selalu membantu masyarakat dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masa Covid-19 seperti berbagi sembako hingga membantu vaksinasi Covid-19.

"Saya tadi dengarkan, yang paling menarik adalah program Polisi RW," tambahnya.

Suzuki juga membeberkan kesamaan polisi Indonesia dan Jepang soal kerja keras menjaga keamanan masyarakat.

"Ternyata sama, polisi disini tidak tidur menjaga keamanan masyarakat. Kita tahu pastinya kesehatan tidak bagus,  tapi tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Komjen Suzuki   \bersama Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya mengunjungi gerai Marbort Mart ke 1 yang berada di Mesjid An-Nimah Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, untuk melihat langsung aktifitas  Marbort yang mengelola  usaha bisninya.

Sebagai informasi, Komjen Suzuki ditugaskan khusus sebagai  Penasehat Kapolri di Bidang Polmas (perpolisian masyarakat) dan juga menjabat sebagai Presiden Manager JICA (Japan International Cooperation Agency). (ron)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved