Berita Tangerang

Truk Pengangkut Lele Terguling di Tol Tangerang-Merak, Tidak Ada Korban Jiwa

Kendaraan mobil terbuka itu diduga mengalami kempes ban yang kemudian mengakibatkan kendaraan menjadi terbalik.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Sebuah truk pengangkut ikan lele mengalami kecelakaan di ruas jalur Tol Tangerang-Merak KM 72, Sabtu (7/5/2022) pada pukul 16.20 WIB. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, SERANG - Sebuah truk pengangkut ikan lele mengalami kecelakaan akibat kempes ban, dan kemudian terbalik di ruas jalur Tol Tangerang-Merak KM 72, pada Sabtu (7/5/2022), pukul 16.20 WIB.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, truk bernomor polisi A 8221 U yang mengalami kecelakaan itu, dikemudikan oleh supir berinisial AL (43).

"Kendaraan mobil terbuka itu diduga mengalami kempes ban yang kemudian mengakibatkan kendaraan menjadi terbalik," kata Budi kepada awak media. 

Budi menjelaskan, kronologis kecelakaan tunggal tersebut, bermula saat AL melakukan perjalanan menuju arah Merak, melalui Jalur Tol Tangerang-Merak.

Baca juga: Puncak Arus Balik Lebaran, Pemudik Bermotor Padati SPBU di Jalan Pusaka Jaya Subang

Baca juga: Karyawan Tak Boleh Libur dan Mudik Lebaran, Direktur Eksekutif TMII: Janji Akan Berikan Uang Bonus

Baca juga: Anies Baswedan Targetkan Pembangunan Kampung Susun Bayam Rampung Sebelum Pensiun

"AL mulanya berangkat dari arah Tangerang menuju Merak, sesampainya di KM 72 A kendaraan yang dibawanya mengalami kempes ban dan mengakibatkan kehilangan kendali, sehingga mobil yang dikendarai oleh AL terbalik di tengah jalan," kata dia.

"AL membawa muatan ikan lele dan ketika ia mengalami kecelakaan tunggal, muatan berhamburan ikan lele yang dibawanya berhamburan keluar," sambungnya.

Budi memastikan, kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, kondisi kendaraan yang dikendarai AL mengalami kerusakan parah 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat dari kecelakaan itu, kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah," terangnya.

Budi pun menghimbau kepada para pengendara, agar selalu fokus dalam berkendara, serta mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan. 

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, diharapkan mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, dan mengutamakan keselamatan dibanding kecepatan," ucapnya.

"Para pengendara juga diharapkan agar dalam keadaan sehat, serta selalu berkonsentrasi dalam berkendara, agar perjalanan dapat dilalui dengan lancar hingga tempat tujuan," kata Budi lagi. (m28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved