Pilpres 2024

Soal Kemungkinan Golkar-Demokrat Berkoalisi di Pilpres 2024, Airlangga Hartarto: Peluang Selalu Ada

Airlangga mengklamim partai berlambang pohon beringin itu tak punya hambatan jika berkomunikasi dengan partai pimpinan AHY.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5/2022). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilpres 2024.

Apalagi, kata Airlangga, partainya sangat lancar berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

Bahkan, Airlangga mengklamim partai berlambang pohon beringin itu tak punya hambatan jika berkomunikasi dengan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Baca juga: Libur Sekolah di Jabodetabek Diperpanjang Sampai 12 Mei 2022 untuk Antisipasi Kemacetan Arus Balik

Hal itu disampaikan Airlangga usai bersilahturahmi dengan AHY dan Anissa Pohan, di kediamannya, Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

"Komunikasi kita sih sangat lancar. kita WA-WA (WhatsApp)-an aja terjawab sudah. Tidak ada hambatan. Kalau peluang selalu ada," kata Airlangga.

Airlangga pun tak menampik Partai Golkar berpeluang berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

Baca juga: Andika Perkasa Minta Anak Buahnya Terjunkan Prajurit Berpengalaman Sebagai Pasukan Perdamaian

Ia menyebut, pengalaman Partai Golkar mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ayah AHY dalam pilpres sebelumnya, menjadi modal kuat dalam membangun koalisi.

"Oalah, kan berpengalaman juga. Partai Golkar mendukung ayahnya beliau (AHY). Jadi sudah ada track record," jelas Airlangga. (Fransiskus Adhiyuda)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved