Kebakaran

Rumah Kontrakan yang Ditempatinya Terbakar, Dua Orang di Depok Terluka saat Hendak Selamatkan Diri

Sebanyak 11 personel dan dua unit armada yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cimanggis dan Pos Merdek diterjunkan dalam kebakaran itu

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Kebakaran rumah kontrakan di Depok, dua orang mengalami luka bakar ringan, Jumat (6/5/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dua orang luka-luka akibat kebakaran yang terjadi di rumah kontrakan, Jalan Tipar Gang Pisan, RT 03/06, No. 127 G, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (6/5/2022) sore.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, kondisi keduanya terluka lantaran ingin menyelamatkan diri.

"Kedua korban luka ringan dan langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim rescue kemudian diantar ke Puskesmas Cimanggis," kata Welman, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Pelajar Kota Depok Gembira, Libur Lebaran Ditambah Satu Hari Biar Makin Puas

Para korban dikatakan Welman tak hanya diantarkan tim rescue melainkan juga oleh saudara dan tetangga ke puskesmas untuk mengecek secara menyeluruh luka-luka yang diderita korban.

"Kondisi korban tidak terlalu parah sehingga bisa langsung pulang seusai mendapat perawatan dari tenaga kesehatan di puskesmas," tandasnya.

Welman mengaku pihaknya baru mendapatkan informasi pengaduan adanya kebakaran pada pukul 17.40 WIB, selang satu jam, petugas berhasil menjinakan api yang melalap area dapur dari rumah kontrakan tersebut.

Baca juga: Disdik Kota Depok Resmi Undurkan Sehari Jadwal Masuk Jadi 12 Mei 2022

Baca juga: Dalam Seminggu, Damkar Kota Depok Evakuasi 4 Hewan Liar, dari Ular Sanca Hingga Monyet

Baca juga: Ditinggal Penghuninya Mudik, Rumah Kontrakan di Depok Terbakar, Damkar: Kabel-Kabel Tidak Dicabut

"Yang terbakar itu dapur dengan luar area sekitar 2x3 meter persegi, penyebabnya kompor gas. Korban juga diketahui baru pulang dari mudik," ujar Welman.

Guna mengatasi kebakaran tersebut, Welman mengaku pihaknya menerjunkan 11 personel dan dua unit armada yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cimanggis dan Pos Merdeka.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved