Berita Depok

Ditinggal Penghuninya Mudik, Rumah Kontrakan di Depok Terbakar, Damkar: Kabel-Kabel Tidak Dicabut

Empat personel pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kebakaran, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Petugas Damkar Kota Depok lakukan penanganan terhadap kebakaran di dapur rumah warga dan evakuasi tetangga di Jalan Cilobak 1, RT 03/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (4/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kota Depok kembali dihinggapi kobaran api saat momen Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, setelah pada hari pertama puluhan lapak di Pasar Kemiri Muka ludes dilalap api, kini giliran tempat tinggal warga.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, kebaran terjadi pada Rabu, (4/5/2022) sore.

Lokasi kebakaran dikatakan Welman berada di Jalan Cilobak 1, RT 03/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Baca juga: Ditinggal Mudik Lebaran, Dua Unit Kontrakan di Cibinong Hangus Terbakar

"Yang terbakar dapur rumah warga, tadi sore sekira pukul 16.00 WIB. Penghuninya lagi mudik jadi rumah dalam keadaan kosong tapi kabel-kabel tidak dicabut," papar Welman saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Rabu (4/5/2022).

Beruntung, kata Welman, tetangga samping rumah yang terbakar itu menyadari adanya kebakaran, sehingga tidak menyebabkan kobakaran api meluas.

"Bangunan yang terbakar rumah kontrakan, ada tiga orang yang diselamatkan yakni tetangga dari rumah yang terbakar tersebut," papar Welman.

Baca juga: Botol Bensin Terjatuh, Bengkel Motor di Gunung Putri Bogor Terbakar, Pemilik Luka Bakar

Tak ada satu jam, Welman mengaku petugas jaga yang dikerahkan berhasil memadamkan api dengan menerjunkan satu unit Matra dengan kapasitas 4.000 liter dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cinere, Kota Depok.

"Ada empat personel yang kami turunkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Penyebab sementara dari korsleting listrik. Sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved