Idulfitri

Ingin Keren saat Lebaran dengan Jam Tangan, Berikut Tips yang Bisa Diikuti

Momen Idulfitri menjadi kesempatan buat kita dandan sebaik mungkin. Selain baju baru, sorot juga jam tangan.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Valentino Verry
sumber Instagram
Ilustrasi - Jam tangan menjadi pelengkap gaya keren saat Idulfitri. Aksesoris ini tak boleh dilupakan untuk penampilan sempurna ketika Lebaran. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jam tangan menjadi aksesoris yang bisa menunjang penampilan setiap orang, yang bisa dipadu padankan dengan pakaian sehari-hari. 

Tentunya dalam momentum lebaran, setiap orang ingin tampil keren dengan menggunakan baju baru, serta ditambah jam tangan sebagai pelengkap gayanya. 

Baca juga: Kapolri Lega Lihat Kemacetan Parah Menuju Pelabuhan Merak Terurai pada H-1 Lebaran

Namun, memilih jam tangan untuk diri sendiri tak bisa sembarangan.

Ada kiat khusus agar jam tangan itu cocok dengan diri kita. 

Selain memastikan kualitas, memilih jam tangan juga harus tahu model dan tampilannya sesuai dengan penampilan kita sendiri. 

Cheng Pan, seorang pengusaha jam tangan dan pemilik usaha Amini (@aminiofficialshop), berbagi cerita dan tips bagaimana kita bisa memilih jam tangan yang cocok untuk diri sendiri. 

Baca juga: PMI DKI Jakarta Sebar 10 Posko, Ikut Terlibat Pengamanan Mudik Lebaran

"Beda postur badan yang dimiliki, beda pula ukuran tangan dan kecocokan jam tangan untuk dipadukan," kata Cheng Pan, Minggu (1/5/2022). 

Cheng Pan mengatakan, setiap orang harus memastikan lingkaran kepala jam tangan, yang cocok untuk dipakai di pergelangan tangan. 

"Ketika ukuran kepala jam tangan sudah pas, Anda juga bisa memastikan strap jam tangan tidak terlalu mencolok dan nyaman dipakai," ucapnya. 

Selain iu, kata Cheng Pan, memilih style jam tangan yang sesuai dengan model yang diinginkan serta sesuai dalam berbusana. 

Ilustrasi jam tangan.
Ilustrasi jam tangan. (Istimewa)

"Jika ingin tampil kasual dengan kemeja dan celana chino, Anda bisa memilih jam analog dengan strap kulit,” ujarnya.

“Jika Anda suka dengan gaya klasik, paduan sepatu kulit juga cocok dengan jam yang berwarna gold atau silver," jelasnya. 

Baca juga: Petugas PMI Jakarta Selatan tak Kenal Libur Lebaran, Buka Posko Kesehatan Selama Idulfitri 2022

Cheng Pan menambahkan, setelah memilih ukuran dan style yang pas dengan tangan kita, baru selanjutnya kualitas dari jam yang kita pilih dan inginkan. 

"Jangan tergiur harga murah, namun kualitas jam hanya bertahan beberapa waktu. Kualitas jam yang baik juga memudahkan aktivitas Anda," tegasnya. 

Cheng Pan memberikan tips terakhir, yakni masyarakat harus bisa memilih jam tangan sesuai dengan kebutuhan perawatan, sesuai dengan aktivitas sendiri. 

Ilustrasi: jam tangan mewah/arloji mewah.
Ilustrasi: jam tangan mewah/arloji mewah. (Istimewa via Kompas.com)

"Jam yang berkualitas biasanya hanya perlu dirawat dengan dibersihkan dalam skala waktu tertentu. Jam dengan kualitas tinggi tidak akan menyulitkan Anda dengan perbaikan yang terlalu sering," terangnya. 

"Hemat waktu dan biaya, adalah alasan mengapa Anda harus memilih jam tangan dengan kualitas yang baik," sambungnya. 

Selain itu, Cheng Pan menyebut kita harus memilih jam tangan yang anti air atau water resist, hal itu adalah nilai penting bagi jam tangan

“Penting untuk memiliki jam tangan dengan style yang modern dan anti air, seperti yang disediakan di Amini Official. Jam tangan yang anti air dengan style yang pas menambah rasa percaya diri dalam aktivitas apa pun," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved