Mudik Lebaran

Takut tak Bisa Mudik Lebaran, Belasan Ribu Nelayan Datangi Polsek Cilincing untuk Vaksin Covid-19

Nelayan di Jakarta Utara berbondong-bondong datngi Polsek Cilincing. Mereka ingin mendapat vaksin Covid-19 karena takut tak bisa mudik Lebaran.

Humas PBSI
Ilustrasi - Nelayan di Jakarta Utara mendatangi Polsek Cilincing untuk disuntik vaksin Covid-19 agar bisa mudik Lebaran. 

WARTAKOTALIVE.COM< JAKARTA - Sebanyak 12.380 warga pesisir hingga nelayan di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara sudah ikut vaksinasi dosis ketiga atau booster selama bulan Ramadan yang digelar Polsek Cilincing.

Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung mengatakan pihaknya gencar melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

Baca juga: THR Belum Cair, PNS Kota Bekasi Mulai Waswas, BPKAD Janji sebelum Lebaran

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Metro, kami terus menggencarkan vaksinasi booster kepada masyarakat di pesisir,” ucap Robinson, Sabtu (23/4/2022).

Masyarakat yang disasar vaksinasi booster itu berasal dari berbagai kalangan mulai dari warga biasa hingga nelayan.

“Sebentar lagi kan Lebaran, sehingga diharapkan mereka yang akan mudik ke kampung halaman sudah booster dan terhindar dari Covid-19,” ujar Robinson.

Rencananya vaksinasi booster akan terus digelar di sejumlah titik di Kecamatan Cilincing hingga Minggu (24/4/2022) mendatang atau satu pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: MNC dan IDN Respons Kerinduan Penggemar Srimulat Lewat Film Hil Yang Mustahal

Sementara seorang warga, Iman mengaku dirinya ikut tertarik untuk vaksinasi booster dikarenakan bakal pulang kampung saat Lebaran nanti.

“Mau pulang ke Cirebon pas Lebaran, daripada nanti musti tes mending ikut booster,” katanya.

Apalagi sudah dua tahun terakhir atau sejak ada pandemi Covid-19, dirinya belum bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved