Pemilu 2024

Ahmed Zaki Kantongi Restu Airlangga Maju Pilkada DKI 2024

Sementara itu Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, para kader siap memenangkan Airlangga dalam ajang Pilpres 2024 mendatang.

Warta Kota/ Fitriyandi Al Fajri
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (19/4/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dipastikan bakal maju dalam ajang Pilkada DKI Jakarta tahun 2024 mendatang.

Sebab, pria yang masih menjabat sebagai Bupati Tangerang ini disebut, telah mengantong restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Namun untuk maju dalam ajang Pilkada pada November 2024 nanti, Zaki harus memenangkan Pileg dan Pilpres di Jakarta terlebih dahulu yang digelar Februari 2024.

Hal itu diisyaratkan Airlangga saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (19/4/2022) malam.

“Kita harus kerja mulai malam ini, kalau kita mau menang kita harus nomor satu, apalagi kita mau menang di Pileg, Pilpres dan sesudahnya itu Pilgub,” kata Airlangga saat sambutannya di hadapan para kader Golkar DKI Jakarta.

Airlangga mengatakan, partai masih punya persiapan dua tahun lagi untuk bisa memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Baca juga: DPR, Pemerintah, dan Penyelenggara Tegaskan Pemilu 2024 Digelar 14 Februari, Pilkada 27 November

Airlangga mengingatkan, Partai Golkar DKI Jakarta belum menjadi pemenang, sehingga dia mendorong para kader untuk terus berkontribusi memenangkan Pilpres 2024 agar dapat maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Untuk menang Pilgub kita harus menang Pilpres, setuju?,” ujar Airlangga saat membakar semangat para kader Golkar DKI.

Baca juga: Muhaimin Iskandar Mengaku Usul Pemilu 2024 Ditunda Demi Menolong Maruf Amin di Akhirat

Sementara itu Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, para kader siap memenangkan Airlangga dalam ajang Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, Zaki berjanji bakal merebut jumlah kursi di DPRD DKI Jakarta, dari yang awalnya enam orang menjadi 20 orang.

“Ini sudah menjadi janji para kader Partai Golkar di DKI Jakarta untuk terus bekerja keras memenangkan Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto dalam Pilpres, dan partai di Pileg,” katanya.

Baca juga: Gerindra Sebut Ariza-Airin Berpeluang Jadi Pasangan di Pilkada DKI 2024

Guna menggalang dukungan masyarakat, Golkar DKI menggelar kegiatan Safari Ramadan 2022 dengan memberikan 2.200 paket sembako kepada anak yatim-piatu dan kaum duafa.

Kegiatan yang dimulai sejak pekan lalu ini merupakan bentuk komitmen Golkar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pada saat Nuzulul Quran, Partai DKI Jakarta juga membagikan paket lebaran sebanyak 3.150 kepada kader partai Golkar, tukang ojek, petugas PPSU dan masyarakat luas yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca juga: Pengamat Sebut Duet Sahroni-Airin di Pilkada DKI Jakarta akan Berat, Jika Ketemu Anies Baswedan

Peringatan Nuzul Quran yang mengusung tema Ramadan Berkah Golkar Berbagi tersebut menghadirkan penceramah kondang Gus Miftah, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jawa Tengah.

Gus Miftah dalam ceramahnya mengharapkan partai Golkar untuk menjadi pelopor nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan cinta NKRI.

Baca juga: Airlangga Hartarto Sebut Nama Ahmad Sahroni dan Airin yang Santer Bakal Duet di Pilkada DKI 2024

Tampak hadir beberapa tokoh DPP Golkar di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung; Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus; Wakil Ketua Umum Erwin Aksa dan Pimpinan Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily.

Sementara untuk pengurus teras partai Golkar DKI Jakarta yang hadir adalah, Ketua Harian Golkar DKI Judistira Hermawan; Sekretaris Golkar DKI Basri Baco dan Bendahara Golkar DKI Firlie Ganinduto. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved