Formula E

Baru Selesai Pengaspalan, Ini Jadwal Penjualan Tiket Formula E Jakarta

VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengungkap alasan tiket Formula E baru dijual pada bulan Mei 2022.

Youtube WPS Channel
Tangkapan layar Sirkuit Formula E dari kanal Youtube WPS Channel. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengungkap alasan tiket Formula E baru dijual pada bulan Mei 2022.

Ia mengatakan hal ini tak berkaitan dengan kesiapan sirkuit Formula E.

Terlebih, pengaspalan sirkuit Formula E telah rampung dan pengerjaan dilanjutkan pada sisi kanan dan kiri lintasan tersebut.

"Sebenarnya sih tiket itu sekarang itu sedang menunggu kesiapan sistemnya dan memang menunggu beberapa detail kita siapin. Jadi bukan masalah sirkuitnya. Sirkuitnya sih kita pede banget akan jadi dan udah pasti jadi," katanya, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta Rampung

Sirkuit Formula E Jakarta yang sedang dikebut pembangunannya
Sirkuit Formula E Jakarta yang sedang dikebut pembangunannya (Dok. Pribadi Ahmad Sahroni)

Kemudian, pertimbangan kedua ialah menyoal waktu. Ia menyebut, berbagai persiapan tengah digodok agar semua persiapan maksimal.

Sebab, tak hanya akan disuguhkan balapan, pihak panitia Formula E juga menyiapkan tiga panggung untuk konser musik.

"Kedua memang pertimbangan timingnya aja, kita atur gitu. Aku rasa ngga sih mengingat nanti banyak hal-hal menarik yang kita pede bisa bikin orang sangat excited dan mau beli tiketnya gitu, terutama di sesi hiburannya," ungkapnya.

Untuk harga tiket balap mobil listrik Formula E termurah dijual dengan harga Rp. 350.000. 

Ketua Panitia Organizing Committee (OC) dari Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, tiket tersebut baru akan dijual bulan depan.

"Terkait penjualan tiket, dijual dengan rentang harga Rp 350.000 sampai jutaan rupiah. Lalu, penjualan akan mulai dilakukan pada Mei mendatang," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Nantinya, penonton tak hanya akan disuguhkan balapan, pihak panitia Formula E juga menyiapkan tiga panggung untuk konser musik.

“Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama," ujarnya.

"Kita akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," sambungnya.

Guna menggerakan perekonomian warga, Sahroni menyebut, pihaknya bakal turut menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved