Demo Mahasiswa

Polres Metro Tangerang Kota Tangkap 92 Pelajar dan Remaja yang Ikut Demo Mahasiswa

Puluhan pelajar dan remaja ikut-ikutan aksi demo mahasiswa (11/4/2022). Mereka pun diamankan polisi.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Polres Metro Tangerang Kota menangkap puluhan pelajar dan remaja yang ikut-ikutan demo mahasiswa, Senin (11/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM< TANGERANG - Sebanyak 86 remaja dan pelajar yang hendak mengikuti aksi unjukrasa di Gedung DPR RI, diamankan personil kepolisian Polres Metro Tangerang Kota.

Kaporles Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, 86 remaja merupakan pelajar yang berada di Tangerang Raya.

Puluhan pelajar tersebut diamankan di delapan titik penyekatan yang telah ditentukan oleh Polrestro Tangerang Kota.

Baca juga: Keluarga Pemilik Bengkel Motor di Warakas Tewas Terpanggang Akibat Pintu Utama Terkunci dari Luar

"Sampai hari ini kita telah mengamankan 92 anak di bawah umur, pelajar yang merupakan non mahasiswa yang hendak berangkat ke Jakarta mengikuti aksi unjukrasa yang dilakukan oleh mahasiswa," ujar Kombes Pol Komarudin saat diwawancarai Wartakotalive.com, Selasa (12/4/2022).

"Sebanyak 92 anak di bawah umur ini kita amankan saat melakukan penyisiran di delapan titik penyekatan di wilayah Kota Tangerang, yaitu 4 stasiun kereta dan 4 akses jalan menuju Ibukota Jakarta," imbuhnya.

Komarudin menerangkan, jumlah pelajar yang berhasil diamankan tersebut, sesuai dengan perkiraan yang telah diprediksi oleh pihaknya.

Kemudian, untuk kawasan Teluknaga merupakan lokasi dengan jumlah pelajar terbanyak yang berhasil diamankan, dengan jumlah 26 pelajar.

Baca juga: Shindy Huang Perankan Aria di Series Pretty Little Liars, Belajar dari Lucy Hale Berbusana Nyentrik

"Wialayah yang paling banyak kita amankan pelajar pelajarnya adalah dari daerah Teluknaga, dengan 26 anak-anak sekolah," kata dia.

"Jumlah pelajar yang berhasil diamankan hari ini sesuai seperti prediksi yang telah kita dapatkan informasinya sejak tadi malam, bahwa akan digerakan anak-anak kita yang berstatus pelajar dari daerah Sepatan, Pakuhaji, serta Teluknaga, dan terbukti banyak kita dapati mereka dari wilayah itu," ungkapnya.

Puluhan pelajar tersebut diamankan, saat tengah menumpangi kendaraan besar seperti truk dengan bak terbuka, serta menumpangi angkutan umum.

Saat diamankan, terdapat beberapa atribut yang didapati dari bocah-bocah dibawah umur itu, seperti bendera merah putih, serta bendera sekolah masing-masing pelajar.

Baca juga: Ade Yasin Terbitkan Perda Pondok Pesantren agar Eksistensinya Makin Kuat

"Saat diamankan, mereka ini ada yang sedant menumpangi angkot, truk terbuka, dan ada juga yang sedanh menunggu teman-temannya, namun sudah kita amankan," tuturnya.

"Mereka juga kedapatan membawa berbagai atribut, salah satunya itu ada yang membawa bendera merah putih dengan ucel-ucel (berantakan), kemudian bendera sekolah mereka masing-masing juga kita dapati. Tentunya ini identik sekali benda-benda yang memang lazim digunakan pada saat aksi-aksi masa berlangsung," jelasnya.

Mereka terlihat duduk sambil menundukan kepala, sambil menunggu giliran pendataan dan proses pembuatan sidik jari.

Nantinya, belasan siswa tersebut diizinkan kembali ke kediaman masing-masing, setelah dilakukan penjemputan oleh orangtua ataupun guru tempat mereka bersekolah.

Baca juga: 4 Kunci Sukses Tembus Nilai Terbaik UTBK

"Mereka sekarang diamankan ke Polrestro Tangerang Kota untuk menjalani identifikasi, seperti pendataan dan juga pemeriskaan sidik jari," ucapnya.

Untuk pemulangan para pelajar ini, kita selesaikan proses pemeriksaan dahulu, apakah nanti kita panggil pihak sekolah atau keluarga," tutup Kombes Pol Komarudin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved