PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Bukukan Laba Rp2,02 Triliun

Dalam RUPST ini diumumkan susunan dewan komisaris dan dewan direksi dengan Rudiantara sebagai Komisaris Utama dan Direktur Utama Donny Arsal

Editor: Alex Suban
HO
Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Donny Arsal (kiri) dan Komisaris Utama PT SIG Rudiantara berbicara dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022, Kamis (31/3), di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) (Perseroan) pada hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 (Rapat) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam RUPST ini disetujui penetapan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2021 sebesar Rp2,02 triliun sebagai berikut dengan rincian sebesar 50,66% atau Rp1,02 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai dan sebesar 49,34% atau Rp997,19 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Semen Indonesia Tbk berfoto dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022, Kamis (31/3/2022), di Jakarta.
Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Semen Indonesia Tbk berfoto dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022, Kamis (31/3/2022), di Jakarta. (HO)

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, RUPST juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi dengan memberhentikan dengan hormat Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Komisaris dan Bapak Doddy Sulasmono Diniawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Selanjutnya, Rapat mengangkat Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, yaitu Bapak Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris; dan Bapak Andriano Hosny Panangian sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Adapun susunan dewan komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai berikut :

Baca juga: VIDEO : Indahnya Lahan Bekas Tambang PT Semen Padang, Hijau Rerumputan dan Pohon Rindang

Baca juga: PT Semen Indonesia Dukung Munas Ikatan Arsitek Indonesia

  1. Komisaris Utama Rudiantara
  2. Komisaris Arief Prasetyo Adi
  3. Komisaris Lydia Silvanna Djaman
  4. Komisaris Sony Subrata
  5. Komisaris Astera Primanto Bhakti
  6. Komisaris Independen Aas Asikin Idat
  7. Komisaris Independen Nasaruddin Umar

Simak Video Indahnya Lahan Bekas Tambang PT Semen Padang :

Sementara itu Dewan direksi sebagai berikut :

  1. Direktur Utama Donny Arsal
  2. Direktur Bisnis dan Pemasaran Aulia Mulki Oemar
  3. Direktur SDM dan Umum Agung Wiharto
  4. Direktur Operasi Yosviandri
  5. Direktur Supply Chain Adi Munandir
  6. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Andriano Hosny Panangian

RUPST juga menyetujui Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021, termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2021, dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2021, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2021.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved