Berita Tangerang

Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang Kembali Beroperasi Hari Ini Masih Sepi Penumpang

Hari ini, Terminal 1 Bandara Seokarno-Hatta (Soetta), Tangerang kembali beroperasi, Jumat (1/4/2022).

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Terminal 1 Bandara Seokarno-Hatta (Soetta), Tangerang kembali beroperasi hari ini, Jumat (1/4/2022), namun suasananya masih sepi akan calon penumpang. 

WARTAKOTALIVE.COM - Hari ini, Terminal 1 Bandara Seokarno-Hatta (Soetta), Tangerang kembali beroperasi, Jumat (1/4/2022).

Bandara Soetta Tangerang kembali dibuka untuk layani para penumpang keberangkatan dan kedatangan domestik saja.

Namun, pada hari pertama operasional, penerbangan di Terminal 1A hanya melayani penerbangan kedatangan.

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, maskapai yang beroperasi di Terminal 1 pada hari pertama adalah Airfast Indonesia.

Nantinya, maskapai penerbangan lainnya akan berioperasi pada terminal 1A dan 1B secara bertahap.

Seperti maskapai penerbangan Super Air Jet yang baru memakai area terminal 1 pada 6 April 2022 mendatang.

Lalu, terdapat dua maskapai penerbangan milik Sriwijaya Air Group dan Air Asia Indonesia, akan turut ikut pada 12 April 2022 mendatang

"Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta kembali beroperasi, untuk melayani para penumpang yang melakukan penerbangan pesawat kedatangan domestik," ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya.

"Namun, untuk hari pertama beroperasi ini hanya untuk penerbangan kedatangan saja dan itu pun nanti sore pukul 18.10 WIB, ada tiga pesawat maskapai Airfast Indonesia yang tiba di terminal 1," imbuhnya.

Awaluddin menerangkan, diaktifkannya kembali terminal 1, menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini semakin membaik.

Pasalnya, AP II sempat menutup Terminal 1 di tahun 2020 lalu, lantaran lakukan pembatasan dan memperhatikan efektifitas operasional Bandara Soetta, saat Pandemi Covid-19 melanda.

"Saat ini Bandara Soekarno-Hatta perlu melakukan penyesuaian operasional dengan pengaktifan kembali Terminal 1 untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang, dan AP II bersama stakeholder sudah siap menjalani ini mulai 1 April 2022," kata dia.

"AP II memastikan seluruh bandara yang dikelola, termasuk Bandara Soekarno-Hatta, untuk dapat beroperasi tangguh dan cepat beradaptasi dengan dinamisnya situasi dan kondisi di tengah pandemi COVID-19," terang Awaluddin.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, terminal yang kembali dioperasikan ialah terminal 1A dan 1B Bandara Soetta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved