Persib Bandung

Liga 1 2021 Telah Berakhir, Persib Bandung Langsung Fokus Hadapi Liga 1 dan Piala AFC Musim Depan

Persib Bandung mengakhiri Liga 1 2021 dengan duduk di posisi runner-up klasemen usai mengoleksi 69 poin dari 34 kali main.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Persib Bandung mengakhiri Liga 1 2021 dengan duduk di posisi runner-up klasemen usai mengoleksi 69 poin dari 34 kali main.

Skuad Maung Bandung selisih enam poin dari Bali United yang berhasil menjadi juara kompetisi tertinggi di Tanah Air itu dengan kumpulan 75 poin.

Persib gagal menyelesaikan laga pamungkas Liga 1 2021 dengan hasil tidak memuaskan, yaitu bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Setelah kompetisi Liga 1 2021 berakhir, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berterima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan seluruh pemain, tim pelatih, staf, ofisial, termasuk Bobotoh.

Baca juga: Akhiri Liga 1 2021 dengan Posisi Runner-up, Robert Beri Izin Pemain Persib Bandung Bertemu Keluarga

Baca juga: Berhasil Imbangi Persib Bandung, Beni Oktovianto Selamatkan Barito Putera dari Degradasi Liga 1 2021

Baca juga: Jalani Laga Pamungkas Melawan Barito Putera, Persib Bandung Bakal Bertanding Profesional dan Sportif

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, staf dan semua tim pendukung yang telah bekerja keras dan telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya," kata Teddy dikutip dari persib.co.id.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf, karena belum bisa memberikan gelar juara untuk tahun ini, tetapi pencapaian di posisi kedua (runner-up) untuk Persib pada musim ini merupakan hasil yang maksimal dari sebuah perjuangan keras dan pantang menyerah," terang Teddy.

"Kami harus tetap bersyukur dengan hasil ini dan tentunya kami bangga terhadap perjuangan dan kinerja dari seluruh pemain yang telah memberikan segalanya di lapangan" ujar Teddy.

Teddy menilai bahwa musim ini adalah pencapaian terbaik yang Persib raih, yaitu setelah absen selama tujuh tahun di Piala AFC.

BERITA VIDEO: RSUD ASA Depok Sudah Berdiri, Tak Bisa Beroperasi

Oleh karena itu, tahun depan Persib akan berkompetisi kembali, berjuang meraih prestasi dan bersaing dengan tim-tim terbaik di Asia.

"Jadi, tidak ada yang perlu disesali, kita semua harus bangga dengan hasil ini, karena ini adalah murni perjuangan dari para pemain dengan segala kekurangan dan tantangan yang ada di kompetisi Liga 1 2021, khususnya menjalankan pertandingan disaat pandemi Covid-19," tutur Teddy.

"Tidak lupa, kami juga sangat mengapresiasi dukungan luar biasa yang sudah diberikan oleh para Bobotoh dari rumah selama ini. Kami juga merindukan kebersamaan dengan seluruh Bobotoh di stadion, namun karena situasi pandemi Covid-19 membuat kita semua sampai saat ini harus menjaga jarak," jelas Teddy.

"Namun, doa dari seluruh bobotoh di rumah masing-masing tetap dapat tersambung, dan prestasi tahun ini pun tak lepas dari energi positif yang diberikan oleh seluruh Bobotoh terbaik," ucap Teddy.

"Kami turut mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tidak melakukan aksi penjemputan tim Persib di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Karena saat ini kondisi masih dalam suasana pandemi, dimana kita semua harus terus menjaga dengan ketat protokol kesehatan Covid-19 yang mengacu dari keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, terlebih kita semua sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan yang sebaiknya kita semua dapat berkumpul dengan keluarga dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik," papar Teddy.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved