Persib Bandung

Akhiri Liga 1 2021 dengan Posisi Runner-up, Robert Beri Izin Pemain Persib Bandung Bertemu Keluarga

Persib Bandung mengakhiri Liga 1 2021 dengan duduk di posisi runner-up klasemen usai mengoleksi 69 poin dari 34 kali main.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Persib Bandung mengakhiri Liga 1 2021 dengan duduk di posisi runner-up klasemen usai mengoleksi 69 poin dari 34 kali main.

Skuad Maung Bandung selisih enam poin dari Bali United yang berhasil menjadi juara kompetisi tertinggi di Tanah Air itu dengan kumpulan 75 poin.

Persib gagal menyelesaikan laga pamungkas Liga 1 2021 dengan hasil tidak memuaskan, yaitu bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa dengan hasil itu.

Baca juga: Berhasil Imbangi Persib Bandung, Beni Oktovianto Selamatkan Barito Putera dari Degradasi Liga 1 2021

Baca juga: Jalani Laga Pamungkas Melawan Barito Putera, Persib Bandung Bakal Bertanding Profesional dan Sportif

Baca juga: Demi Pertahankan Posisi Klasemen, Persib Bandung Siap Bertanding dengan Kebanggaan Menutup Musim Ini

"Sesungguhnya, kami ingin memenangi laga ini dan mengakhiri kompetisi dengan tiga poin dan meraih 71 poin di Liga 1," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

"Semuanya sudah berjalan dengan baik. Tetapi tentu saja jika tidak bisa mencetak gol dari sejumlah peluang yang kami miliki, merupakan hal yang mengecewakan," ujar Robert.

Pada duel itu, Persib menguasai jalannya pertandingan, bahkan unggul lebih dulu oleh gol yang dibuat gelandang muda, Beckham Putra Nugraha di menit ke-54.

Namun di menit-menit akhir pertandingan, sebuah serangan Barito Putera menghasilkan gol yang dibuat oleh Beni Oktovianto. 

"Kami tidak bisa memenangi pertandingan dan Barito Putera membuat satu peluang yang berakhir menjadi gol, membuat skor menjadi 1-1," terang juru taktik asal Belanda itu.

BERITA VIDEO: RSUD ASA Depok Sudah Berdiri, Tak Bisa Beroperasi

“Raihan satu poin di laga ini menjadi raihan poin yang penting bagi mereka. Sementara, kami tetap akan menatap ke depan untuk memulai musim baru," tambah Robert.

Bebaskan Jadwal

Setelah menuntaskan perjuangannya di Liga 1 2021, Persib langsung bertolak ke Bandung, Jumat (1/4/2022).

Robert memberikan kebebasan kepada para pemain untuk jadwal dan tujuan kepulangan.

Beberapa pemain meminta izin langsung pulang ke kampung halamannya untuk bertemu keluarga.

"Ada yang pagi ini langsung ke Bandung dan sore. Pemain melakukan penerbangan dengan waktu yang berbeda," kata Robert.

Robert memberikan kebijakan tersebut tak lepas dari beratnya pemain menjalani musim ini, khususnya di seri empat dan lima.

Kurang lebih tiga bulan, pemain tak berjumpa keluarga, pemain pun diberikan waktu untuk bisa berjumpa keluarga lebih cepat.

"Pemain ada yang punya agenda yang sudah dibuat jauh hari bersama keluarga. Kami mendukung itu setelah mengarungi kompetisi musim yang berat," jelas Robert.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved