Info PLN

Tambah Daya Listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile, Begini Caranya

Pelanggan PLN yang ingin melakukan tambah daya listrik kini bisa melalui aplikasi PLN Mobile.

dok. PLN
Ilustrasi pengunaan aplikasi PLN Mobile. PLN memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan tambah daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile. 

WARTAKOTALIVE.COM - PLN memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan tambah daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Pelanggan tidak perlu datang ke kantor PLN, cukup dengan menginstal aplikasi PLN Mobile di App Store dan Play Store, pelanggan dapat melakukan perubahan daya listriknya dengan cepat dan praktis.

“Pelanggan cukup mengakses fitur perubahan daya pada aplikasi PLN Mobile dan pilih daya yang diinginkan,” ungkap General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan.

Baca juga: PT PLN Bakal Rajin Memantau Infrastruktur untuk Menjamin Pasokan Listrik di Masjid selama Ramadan

Kemudian, lanjut Doddy, setelah biaya perubahan dayanya lunas diselesaikan pelanggan, silakan tunggu petugas PLN menghubungi dan memproses perubahan daya di rumah pelanggan. “Sangat mudah dan cepat,” ucapnya.

Promo tambah daya

Bahkan, PLN pun memberikan promo tambah daya yang dapat dipilih oleh pelanggan. Ada Program Nyaman Kompor Induksi, yaitu harga spesial Rp 150.000, dengan syarat pembelian kompor induksi di marketplace dan toko alat elektronik yang bekerja sama dengan PLN.

aplikasi PLN Mobile (1)
Ilustrasi pengunaan aplikasi PLN Mobile. PLN memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan tambah daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Juga ada Program Electrinet Lifestyle, yaitu bundling promo penggunaan internet ICONNET dan harga khusus tambah daya Rp 202.100. Informasi terkait promo terkini dapat diakses juga melalui PLN Mobile.

Berikut cara untuk tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile:

1. Download aplikasi PLN Mobile di Google Playstore atau Apple Appstore.

2. Pada halaman utama, pilih menu "Perubahan Daya".

3. Akan muncul tampilan tahapan proses Perubahan Daya, pilih “Mulai”.

4. Pilih ID Pelanggan yang telah didaftarkan pada PLN Mobile atau masukkan ID Pelanggan atau No Meter Lain, kemudian pilih “Lanjutkan”.

5. Tentukan koordinat lokasi yang sesuai, pilih “Ya”. 

6. Lengkapi data Lokasi sesuai dengan keadaan sebenarnya, lalu pilih “Lanjutkan”.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved