Kuliner

Resto Dapoer Kebun Tawarkan Sensasi Piknik Keluarga Hingga Makan Bernuansa Persawahan

Resto Dapoer menawarkan sensasi menyantap sajian hidangan di tengah suasana pemandangan kebun dan persawahan.  

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Rizki Amana
Suasana Resto Dapoer Kebun yang berada di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Resto Dapoer Kebun yang berada di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menawarkan sensasi menyantap sajian hidangan di tengah suasana pemandangan kebun dan persawahan.  

Nuansa alam asri serta rindangnya pepohonan, bakal semakin berkesan bagi kalian yang datang berkunjung bersama keluarga ataupun sahabat tercinta. 

"Memang konsep kita berangkat dari perkebunan, karena ini adalah kebun keluarga yang kita sulap menjadi resto," kata Irdan, pemilik Resto Dapoer Kebun kepada Wartakotalive.com, Rabu (16/3/2022).

Selain nuansa perkebunan, resto yang berdiri sejak 31 Oktober 2021 itu, juga memadukan nuansa budaya Bali dan Betawi yang kental. 

Menurut Irdan, konsep itu ditawarkan guna memberikan sensasi berbeda saat menyantap sajian hidangan meski berada di wilayah Kota yang padat akan penduduknya.

Resto Dapoer Kebun yang berada di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Resto Dapoer Kebun yang berada di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Warta Kota/Rizki Amana)

"Kita membuat resto dengan nuansa kebun dengan desain Bali yang kita ambil. Kita padukan juga di sini desain Bali dengan konsep Betawi juga dan suasana alam. itu yang kita tawarkan ke masyarakat dengan perbedaan konsep daripada restoran lain," ungkapnya. 

Tak cukup pada nuansa yang ditawarkan, resto ini juga menawarkan berbagai menu andalan baik tradisional maupun mancanegara. 

Menurutnya, dengan dua menu khas tradisional maupun mancanegara ini, tujuannya monoton agar pengunjung dapat memesan menu sesuai selera.

"Terkait menu ini adalah suatu yang unik, karena kita ada dua konsep menu yang berbeda. Menu tradisional itu adalah makanan khas Betawi yang kita sediakan secara prasmana, itu kita mulai dari jam 10.00 WIB sampai 15.00 WIB," ujar Irdan.

"Ketika sudah menjelang sore, kita buka menu ala carte ada menu western, menu khas Bali, dan Japan juga. Jadi kita satu paduan di sini," sambungnya.

Suasana Resto Dapoer Kebun yang berada di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Suasana Resto Dapoer Kebun yang berada di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Warta Kota/Rizki Amana)

Menu tradisional yang menjadi primadona dari Resto Dapoer Kebun,  ada pecak ikan mas, sayur asem, dan jengkol. 

Sedangkan, menu ala carte yang terfavorit di restoran ini,  berupa ikan dori sambal mata, ayam sambal matah khas Bali.

"Harga dari makanan mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 38.000," katanya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved