Pendidikan

Rektor Unkris Dr. Ayub Muktiono Dorong Mahasiswa Ikut 2 Program Kawah Candradimuka

Dorong mahasiswa ikut 2 program Kawah Candradimuka. Hal itu disampaikan ektor Unkris Dr. Ayub Muktiono agar bisa berkompetisi.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Rektor Unkris Dr. Ayub Muktiono Dorong Mahasiswa Ikut 2 Program Kawah Candradimuka. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Rektor Unkris Dr. Ayub Muktiono Dorong Mahasiswa Ikut 2 Program Kawah Candradimuka.

Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Dr Ir Ayub Muktiono M.SIP, CIQaR mendorong mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM).

Kemudian juga Studi Independent Bersertifikat Kampus Merdeka (SIBKM) yang digagas Kementerian Pendidikan kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca juga: Unkris Target Raih Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 2022, Ini Pesan Wakil Rektor 3

Dua program tersebut dapat menjadi kawah candradimukanya mahasiswa sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik.

Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.

“Mengikuti dua program tersebut merupakan bentuk dukungan Unkris terhadap implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan percepatan pencapaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU PT),” papar Rektor, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: BEM FIA Unkris Jalin Kerjasama dengan Mitra Eksternal, Ini Pesan Rektor Dr. Ayub Muktiono

Menurut Rektor Unkris telah berpartisipasi dalam program magang bersertifikat dan studi independent ini sejak awal diluncurkan.

“Alhamdulillah, beberapa mahasiswa Unkris lolos dalam seleksi program ini,” kata Rektor.

Untuk bisa lolos dalam program Magang Bersertifikat dan Studi Independent Bersertifikat, lanjut Rektor, perlu persiapan yang sangat matang.

Mengingat pendaftaran dan seleksi peserta untuk dua program bersifat terbuka bagi siapapun mahasiswa, baik itu PTN maupun PTS.

“Jadi yang dihadapi bukan saja mahasiswa satu kelas satu angkatan atau satu kampus. Tetapi mahasiswa dari ribuan perguruan tinggi,” jelasnya.

Ia menyebut bahwa banyak manfaat dapat diperoleh mahasiswa yang terlibat dalam program magang dan studi independen bersertifikat ini.

Beberapa diantaranya adalah mengetahui gambaran dunia kerja yang nyata, pengalaman bekerja langsung dari lapangan, dapat menjalin relasi atau networking, memiliki peluang meniti karier di tempat magang, belajar memecahkan persoalan yang dihadapi dunia kerja dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved