Persija Jakarta

Kalah Telak dari Persija Jakarta, Tira Persikabo dalam Posisi Tidak Aman & Maksimalkan 3 Laga Sisa

Tira Persikabo kalah 0-4 dari Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam. 

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Tira Persikabo kalah 0-4 dari Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tira Persikabo kalah 0-4 dari Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam. 

Empat gol Persija dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-22, Makan Konate di menit ke-62 lewat tendangan penalti serta pada menit ke-67, dan Braif Fatari di menit ke-90+1'.

Kemenangan itu sekaligus memutus tren negatif belum dapat kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Hasil itu membuat Persija duduk di posisi ketujuh klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 30 kali main.

Sedangkan, Tira ada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 21 kali penampilan.

Baca juga: Sudirman Senang Skuad Persija Mampu Maksimalkan Peluang saat Menggilas Tira Persikabo

Baca juga: SKOR Akhir Persija Jakarta Vs TIRA Persikabo 4-0, Macan Kemayoran Posisi 7, Simak Komentar Liestiadi

Baca juga: Menang Besar 4-0 atas Tira Persikabo, Persija Jakarta Berhasil Memutus Tren Negatif di Liga 1 2021

Di kubu Tira, tampil dengan absennya trio lini depan, yaitu Dimas Drajad, Aleksandar Rakic, dan Ciro Alves akibat akumulasi kartu.

Itu memberikan efek luar biasa terhadap kinerja lini depan Laskar Padjajaran yang gagal memberikan ancaman berarti ke gawang Persija.

Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi, mengakui ketidakhadiran ketiga pemain tersebut membuat timnya kehilangan ketajaman di lini depan.

Liestiadi menyebut Macan Kemayoran pantas mendapat kemenangan karena tampil lebih dominan.

BERITA VIDEO: Keren! Ada Alat Pengukur Kecepatan di Jalan Raya Pantura

"Jujur ini adalah pertandingan yang berat untuk kami. Kehilangan tiga striker yang selama ini menjadi starting eleven, agak sulit saya rasa untuk menembus pertahanan Persija. Memang pantas dimenangi Persija, karena mereka lebih dominan," tutur Liestiadi.

"Kalau kami lihat pertandingan sebelumnya, otomatis Ciro, Rakic, dan Dimas itu tidak tergantikan. Pemain pengganti bukan mereka tidak berusaha, tapi kalau kita hitung kualitas itu, kita bisa lihat di pertandingan sebelumnya dan di pertandingan ini," jelas Liestiadi.

Hasil ini membuat Tira belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi, karena tambahan tiga angka yang mereka incar belum terpenuhi. 

"Saya rasa posisi kami belum aman, jadi kami tetap waspada bagaimana tiga pertandingan ini kami anggap final," ucap Liestiadi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved