Kampung Bahari

Mapolres Metro Jakarta Utara Dipenuhi Karangan Bunga Usai Grebek Narkoba di Kampung Bahari

Karangan bunga itu berisi ucapan dukungan masyarakat yang mendukung tindakan polisi dalam memberantas peredaran narkoba

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Mapolres Metro Jakarta Utara dipadati karangan bunga dukungan terhadap aksi polisi yang melakukan penggrebekan bandar narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Mapolres Metro Jakarta Utara dipadati karangan bunga dari warga sebagai bentuk dukungan terhadap aksi polisi yang melakukan penggrebekan bandar narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasar pantauan di lokasi, Kamis (10/3/2022) karangan bunga itu berjejer mulai dari depan Mapolres Metro Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso hingga ke Jalan Melur, Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

Selain karangan bunga, terdapat juga dua buah spanduk berukuran besar sekitar 2 x 6 meter warna biru yang tertempel di sebelah kanan Mapolres Metro Jakarta Utara. 

"Terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Utara dalam memberantas kampung narkoba, kami mendukung Polri dalam memberantas narkoba," tulis spanduk besar tersebut.

Karangan bunga itu berisi ucapan dukungan masyarakat yang mendukung tindakan polisi dalam memberantas peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan.

"Kami mendukung Polres Metro Jakarta Utara dalam memberantas kampung narkoba di wilayah Jakarta Utara," tulis karangan bunga dari Mak-mak Pecinta Polisi Ganteng.

Baca juga: Pascapenggerebekan, Lapak-lapak Tempat Transaksi Narkoba di Kampung Bahari Dibongkar

Baca juga: Bandar Narkoba di Kampung Bahari Ternyata Telah Menyiapkan Tempat untuk Pengguna Hingga Bawa Pulang

Karangan bunga lainnya juga ikut memberikan dukungan kepada aparat kepolisian agar tidak pernah kendor untuk memberantas peredaran narkoba di Jakarta Utara.

"Kami warga pengagum pak polisi, mendukung penuh pemberantasan kampung narkoba di Jakarta Utara, Sarang Ha Eyo Pak Pol," tulis karangan bunga Om Gaul Peduli Lingkungan.

Seorang warga, Siti Mutmainah (49) yang saat itu kebetulan melintas di depan Mapolres Jakarta Utara memberikan dukungan terhadap aparat kepolisian dalam memberantas narkoba.

Baca juga: Polisi Tangkap 28 Orang plus Celurit saat Grebek Sarang Narkoba di Kampung Bahari Tanjung Priok

"Ya saya senang dengan polisi dengan sigapnya menginikan (grebek) narkoba sehingga narkoba bisa selalu diberantas lah. Jangan sampai ada lagi, kasihan kalau sampai ada lagi," kata Siti.

Siti berharap tindakan yang dilakukan petugas jangan hanya sekali saja. Pasalnya menurut ibu dua anak ini, narkoba menjadi ancaman besar bagi generasi muda di Jakarta.

Baca juga: Gerebek Sarang Narkoba di Kampung Bahari Tanjung Priok, Polisi Amankan 27 Orang   

"Ditunggu aksi-aksi selanjutnya, kalau memang bisa ya sering-seringlah ada pemberantasan itu (narkoba). Sering-sering saja patroli ke tempat-tempat anak-anak pada kumpul-kumpul," ujar Siti.

Warga Tugu Utara, Kecamatan Koja itu beralasan bahwa ketika anak-anak muda tersebut kumpul dalam sebuah kesempatan berpotensi adanya penyalahgunaan narkoba

"Karena biasanya ya, kalau ada yang kumpul-kumpul begitu sering ada (narkoba). Ya namanya kenakalan remaja, yang narkoba lah, entah dia mau apa, tawuran," ujarnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved