Korban KKB Papua

Lima Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua Tiba di Gedung Kargo Jenazah Bandara Soetta

Namun demikian, jenazah baru dibawa ke gedung kargo jenazah, Terminal Kargo, Bandara Soetta, pukul 22.00 WIB.

Warta Kota/ Gilbert Sem Sandro
Lima jenazah korban KKB Papua tiba di gedung kargo jenazah, Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Lima jenazah dari 8 korban tewas akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (8/3/2022) malam.

Pantauan Wartakotalive.com, Selasa malam, lima jenazah tersebut tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 20.45 WIB. 

Namun demikian, jenazah baru dibawa ke gedung kargo jenazah, Terminal Kargo, Bandara Soetta, pukul 22.00 WIB.

Tiga dari lima jenazah, lebih dulu dibawa menuju gedung kargo dengan menggunakan mobil jenazah milik Bandara Soetta.

Tiga jenazah tersebut ialah, Syahril Nurdiansyah, Jamaludin, dan juga Eko Septiansyah.

Tidak lama berselang, dua jenazah lainnya, yakni Billy Garibaldi dan Ibo, juga dibawa masuk ke dalam gedung kargo jenazah.

Baca juga: Tewas Dibanrai KKB Saat Membangun Tanah Papua, 8 Pekerja Diberi Tanda Jasa Pahlawan

Seluruh jenazah tersebut dimasukan kedalam peti jenazah, dengan dibungkus plastik berukuran besar berwarna biru yang telah dilekatkan dengan menggunakan lakban.

Di setiap peti jenazah terlihat foto berukuran sedang yang telah dibingkai, serta nama dari masing-masing jenazah, yang juga telah dilekatkan menggunakan lakban.

Selain itu, lima buah papan bunga berukuran kecil, yang bertuliskan ungkapan duka cita dari Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua, kepada masing-masing jenazah.

Baca juga: Malam Hari Ini, Jenazah Eko Septiansyah Bersama Korban Pembantaian KKB Papua Lainnya Tiba di Jakarta

Seluruh jenazah tersebut dimasukan ke dalam satu ruangan yang berada di dalam gedung kargo jenazah, guna dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen setiap jenazah.

Terlihat beberapa petugas kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta, petugas ambulance dan juga petugas dari gedung kargo jenazah, mengangkut dan memindahkan satu persatu peti jenazah ke dalam gedung.

Kemudian pada halaman gedung kargo jenazah tersebut, terlihat lima buah mobil jenazah yang disiapkan untuk mengangkut para jenazah ke kampung halaman masing-masing, untuk dimakamkan.

Baca juga: Firasat Sang Ibu Sebelum Tahu Anak Sulungnya Menjadi Korban Pembunuhan KKB Papua

Selain itu, juga terlihat sebuah mobil kepolisian terparkir di area halaman gedung jenazah guna mengamankan proses pemindahan jenazah.

"Seluruh jenazah kita pindahkan ke gedung kargo jenazah, guna dilakukan pendataan dokumen, sambil menunggu diantarnya para jenazah ke kampung halamannya masing-masing, untuk dimakamkan," ujar seorang petugas gedung kargo jenazah yang enggan menyebutkan namanya kepada Wartakotalive.com.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved