Formula E

Ariza Santai Hadapi Pengunduran Diri Direktur Keuangan PT Jakpro yang Mengurusi Anggaran Formula E

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak terlalu resah atas mundurnya Yuliantina Wangsawiguna dari kursi direktur keuangan PT Jakpro.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan mundurnya direktur keuangan PT Jakpro bukan karena sesuatu yang serius seperti ajang balap Formula E, tapi karena sakit. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan tidak ada masalah serius dalam pengunduran diri Direktur Keuangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Yuliantina Wangsawiguna.

Hal itu diungkapkan Ariza di kawasan TPU Tanah Kusir, Bintaro, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (30/1/2022).

Ariza memastikan pengunduran diri Yuliantina murni karena profesionalitas. Ia mengajukan pengunduran diri karena masalah kesehatan.

"Pengunduran diri direktur keuangan itu dikarenakan sakit jadi tidak ada masalah. Kami siapkan penggantinya," ujar Ariza.

Baca juga: Transjakarta Aktifkan Rute Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan dan Kampung Melayu-Ragunan

Ariza menuturkan, sangatlah biasa dalam sebuah organisasi ada pimpinan yang diganti, mundur dan sebagainya.

Ia memastikan pengunduran diri direktur keuangan itu juga tidak mengganggu kinerja Jakpro termasuk terkait dengan persiapan Formula E 2022.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum menerima keluhan atau kendala dari pengerjaan Formula E atas pengunduran diri Yuliantina Wangsawiguna.

Sehingga pihak DPRD hormati keputusan Yuliantina untuk mengundurkan diri dari jabatan di BUMD tersebut.

"So far, kalau saya lihat banyak yang berspekulasi sedangkan dalam pelaksanaan Pemprov enggak ada aduan kendala dan lain-lain. Jadi kami hormati dan ikuti alurnya," jelasnya.

Mantan Direktur Keuangan PT Jakpro, Yuliantina Wangsawiguna, mengundurkan diri secara mendadak karena sakit. Selama dia sibuk mengurusi persiapan ajang balap Formula E yang menyita anggaran.
Mantan Direktur Keuangan PT Jakpro, Yuliantina Wangsawiguna, mengundurkan diri secara mendadak karena sakit. Selama dia sibuk mengurusi persiapan ajang balap Formula E yang menyita anggaran. (line today)

Maka dari itu ia meminta masyarakat agar berpikiran positif terkait dari pengunduran diri Yuliantina.

Menurutnya pengunduran diri merupakan hak preogatif Yuliantina sebagai pegawai di PT Jakpro.

Ia juga imbau Pemprov DKI Jakarta tetap fokus dalam penyelesaian-penyelesaian pekerjaan Jakpro.

"Untuk sebuah lembaga organisasi dan perusahaan profesional, pengunduran diri itu tidak boleh dijadikan kendala dalam setiap kegiatan-kegiatan," tuturnya.

Baca juga: Mengerikan, Pria di Jagakarsa Mencabuli Bocah Berusia Enam Tahun dan Meminum Darahnya

Sebelumnya diberitakan Direktur Keuangan PT Jakarta Propertindo (JakPro) Yuliantina Wangsawiguna resmi mengundurkan diri dari jajaran direksi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved