Pembayaran BI Fast Hadir di Aplikasi D-Bank PRO, Transfer Dana Jadi Lebih Cepat dan Aman

PT Bank Danamon Indonesia (Danamon) meluncurkan fasilitas baru BI Fast di aplikasi mobile banking D-Bank PRO. Transfer dana jadi lebih cepat dan aman.

istimewa
PT Bank Danamon Indonesia (Danamon) meluncurkan fasilitas baru BI Fast di aplikasi mobile banking D-Bank PRO. 

WARTAKOTALIVE.COM - Di awal tahun 2022 ini, PT Bank Danamon Indonesia (Danamon) meluncurkan fasilitas baru BI Fast di aplikasi mobile banking D-Bank PRO, sebagai wujud dukungan Danamon terhadap upaya digitalisasi ekonomi nasional dari Bank Indonesia.

BI Fast adalah infrastruktur pembayaran ritel nasional baru sebagai alternatif dari Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) yang ada.

Implementasi dari layanan ini juga merupakan bagian dari komitmen Danamon untuk menjadi enabler dan financial catalyst bagi seluruh nasabah agar dapat memegang kendali atas pengelolaan keuangannya.

“Dengan layanan ini, nasabah dapat menikmati berbagai keuntungan seperti waktu penyelesaian transaksi yang lebih cepat, lebih aman, dan tarif transaksi yang lebih kompetitif serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja,” ujar Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia, Tbk Andreas Kurniawan dalam keterangan resmi, Sabtu (29/1/2022).

Melalui sistem pembayaran BI-Fast di D-Bank PRO, nasabah dapat melakukan transfer dana dengan lebih cepat, hemat, dan aman ke rekening tujuan pada bank manapun di Indonesia dalam mata uang Rupiah.

Layanan ini melengkapi deretan layanan transaksi pengiriman dana yang telah disediakan Danamon dalam aplikasi mobile banking D-Bank Pro yaitu melalui fasilitas Online Inter Bank Fund Transfer (IBFT), Sistem Kliring Nasional (SKN), dan Real Time Gross Settlement (RTGS).

Selain memiliki keunggulan berupa kecepatan dalam bertransaksi, layanan ini juga dapat diakses 24 jam setiap harinya, dan pengiriman dana dengan jumlah besar dapat dilakukan pada hari libur sekalipun.

Selain itu, transaksi transfer dana menjadi semakin leluasa dengan kemampuan menggunakan alamat email atau nomor ponsel sebagai rekening tujuan pengiriman, sehingga tidak lagi terbatas pada penggunaan nomor rekening sebagai tujuan pengiriman.

Adapun biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi pengiriman dana adalah Rp 2.500, serta limit per transaksi hingga Rp 250.000.000 dan limit harian Rp 1.000.000.000. (dip)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved